Intip Penginapan Instagramable Plus Murah Meriah di Kota Malang

JawaPos.com- Bagi anda yang sudah mempunyai rencana untuk liburan akhir pekan maupun menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2019 di Kota Malang, saat ini ada salah satu tempat penginapan yang bisa dijadikan salah satu pilihan. Namanya Rumah Jaksa Agung. Penginapan ini menawarkan nuansa hunian yang Instagramable dan biaya yang murah.

Penginapan tersebut berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto gang IC No. 241, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Jika dilihat dari tampilan luar, memang seperti rumah biasa dengan gaya kuno. Bahkan, lokasinya berada di tengah perkampungan.

Dari depan, rumah yang didominasi warna putih itu sama sekali tak terlihat seperti sebuah penginapan. Bahkan, ketika JawaPos.com berkunjung, bangunan tersebut justru seperti rumah-rumah heritage dari zaman Belanda.

Ruang tengah Rumah Jaksa Agung yang cocok untuk berswafoto. (Fisca Tanjung/ JawaPos.com)

Namun, pandangan itu akan berubah seketika ketika mulai masuk ke dalam rumah. Ruangan berwarna-warni menyambut para tamu yang datang. Pada bagian kiri ruangan, terdapat sebuah tempat seperti ruang tamu dengan tembok yang dilukis gambar warna-warni. Di beberapa sudut juga terdapat rak-rak dari kayu yang Instagramable. Ruangannya cukup luas untuk dibuat berkumpul.

Selanjutnya, menuju ke ruang belakang, terdapat beberapa kamar tidur. Setiap kamar dicat dengan warna-warna cerah, seperti merah muda, kuning, dan biru. Tak lupa, di depan kamar juga disediakan bangku-bangku yang terbuat dari kayu untuk tempat bersantai para tamu.

Tempat yang baru saja dibuka pada tahun ini tersebut, memang menawarkan penginapan harian bagi wisatawan. Harganya tak menguras kantong.

Pengelola Rumah Jaksa Agung Mutiara Priza Dinanti, 26, mengatakan, penginapan ini memiliki total 14 kamar dengan 4 tipe kamar. Yakni mulai kamar yang paling murah dengan isi 2 orang, hingga kamar yang bisa diisi oleh 8 orang. Untuk yang paling murah, harga yang dipatok yakni Rp 95 ribu per malam untuk satu orang. “Kamar bisa diisi dua orang dan sudah termasuk sarapan,” ujarnya kepada JawaPos.com.

Bahkan, ada juga harga spesial yang jauh lebih murah. Ada syaratnya. Tamu harus menginap bertiga. “Kalau satu di kamar diisi 3 orang, tarifnya Rp 39 ribu untuk setiap orang. Tetap dapat sarapan masing-masing tamu,” imbuh Mutiara.

Kamar tersebut mempunyai fasilitas kasur, lemari, kipas angin, dan wifi. Hanya saja, kamar mandi berada di luar kamar. Selanjutnya, ada juga kamar dengan rate tengah, yakni sebesar Rp 117 ribu per malam. Kamar ini mempunyai tambahan fasilitas televisi didalamnya.

Kemudian juga ada tipe kamar dengan kamar mandi dalam, yang dipatok dengan harga Rp 150 ribu per malam. “Paling mahal Rp 160 ribu. Fasilitasnya sama dengan yang Rp 150 ribu, tapi lebih luas. Bisa diisi 8 orang,” terangnya.

Dia menyampaikan, penginapan harian ini memang menyasar anak muda yang sedang melakukan trip ke Malang. Namun, tidak jarang tamu juga ada yang dari keluarga. “Kebanyakan dari Jakarta dan Kalimantan,” imbuhnya.

Mutiara menjelaskan, pihaknya memang sengaja mengambil konsep Instagramable untuk penginapan ini. Hal itu tidak lain untuk menarik minat tamu yang menginap.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas yang lain. “Kami juga ada fasilitas trip ke Bromo, pantai, travel Malang-Juanda, dan lain-lain. Kami juga menyediakan jasa fotografer yang bisa mengikuti tamu kemanapun,” terangnya.

Selama ini, tamu yang menginap rata-rata karena liburan. Selain itu juga ada yang karena sedang wisuda atau ada event.

Dia mengungkapkan, untuk momen liburan ini, penginapan ini sudah full booked hingga akhir tahun. “Mulai 14 Desember hingga 1 Januari sudah penuh,” imbuhnya.

Ingin merasakan menginap di sini? Anada harus booking terlebih dulu melaluai WhatsApp di nomor 083831666331 . “Kalau mau check in dadakan ada, asal masih ada kamar,” pungkasnya.

(fis/JPC)