Intip Cara Hidup Sehat Joe Taslim yang Tidak Suka Makan Sayur

JawaPos.com – Aktor laga Joe Taslim ternyata tidak suka menyantap sayur-sayuran. Kendati demikian, kesehatan tubuhnya tetap bisa terjaga. Joe punya resep sendiri agar bisa tetap sehat tanpa harus mengonsumsi sayur.

Joe mengatakan, ia biasa menggantikan sayur dengan meminum jus atau smoothies sayur. Dua minuman tersebut diyakini Joe memiliki komposisi serat yang sama dengan sayur, sehingga ia tidak perlu memaksa dirinya sendiri untuk makan sayur.

“Saya jujur bukan orang yang suka sayur. Tapi saya bisa cari alternatif agar ada solusinya. Saya minum jus sayuran hijau atau semacam smoothies. Menurut saya sama saja, ‘kan itu vegie (sayur-sayuran). Bisa jadi alternatif,” ungkap Joe.

Banyak minum air putih disebut Joe sebagai rahasia lain kesehatan dan kebugaran tubuhnya. “Minum air yang banyak sih resep turun temurun. Syuting berat pun cukup minum air putih banyak, tidur cukup, besoknya sudah sehat lagi. Mungkin karena saya dulu atlet, jadi metabolisme tubuh saya masih cukup baik,” kata Joe yang merupakan mantan atlet judo tersebut.

Selain itu, Joe tetap membatasi makanan yang tak sehat dan berlemak meski tidak ada pantangan apapun. “Sekali-sekali masih makan nasi Padang atau santan. Semua yang berlebihan nggak bagus. Makanan rata-rata relatif lah, kita harus punya filter sendiri,” ujarnya.

Joe juga aktif berolahraga setiap hari. Setiap hari Senin sampai Jumat, dia selalu berlari minimal selama 30 menit.  “Saya olahraga tiap hari. Jadi mau makan apa saja tubuh saya ya begini saja,” katanya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani