Integrasikan Wisata di Kabupaten Malang, Disbudpar Buat Situs Digital Pariwisata

Kepala Disbudpar Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara

MALANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Malang terus berbenah. Banyaknya objek wisata maupun desa wisata yang belum terintegrasi satu sama lain menjadikan Disbupar berinovasi. Salah satu yang dicanangkan adalah situs digital pariwisata untuk membidik digital tourism memasuki era revolusi industri 4.0.

“Jadi situs ini intinya adalah untuk mewadahi para vendor-vendor pariwisata di Kabupaten Malang serta bakal menjadi platform promosi wisata di Kabupaten Malang,” papar kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara.

Di era yang serba digital ini, Made menyebut situs tersebut sebagai ruang promosi bisnis wisata yang bisa dimanfaatkan para vendor wisata di Kabupaten Malang. Situs ini rencananya akan dirilis pada pertengahan maret 2019.

“Kita kan memang sedang memasuki era industri 4.0 jadi ya sekarang semua serba digital, jadi kita harus mengikuti jaman untuk bisa berkembang,” tambahnya.

Nantinya, melalui situs digital pariwisata ini, semua vendor tourisme bakal bisa memajang tautan, gambar objek wisata, serta informasi tentang objek wisata dan bakal bisa diakses dari seluruh dunia.



Hal ini sebagai upaya internasionalisasi dan mengenalkan berbagai wisata di Kabupaten Malang. Yang mana Kabupaten Malang memang terkenal kaya akan potensi pariwisata, khususnya wisata alam yang tersebar di seluruh daerahnya.

“Jadi nanti seperti pasar, tapi digital, sehingga pembeli bisa memilih wisata mana yang sesuai dengan diri mereka, yang ingin mereka kunjungi,” tutup Made

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido