Inspirasi 3 Gaya Busana OOTD Paling Manis Saat Staycation

JawaPos.comStaycation tak lepas dari dunia fashion. Sebab saat staycation, seseorang tak hanya berlibur, tetapi juga melakukan mix and match demi sebuah postingan menarik di media sosial. Itu sebabnya, milenial setiap kali Staycation pasti membawa banyak busana untuk sengaja dipadupadankan.

Fashion Stylist Ridho Nugroho memberikan tips padu padan paling ciamik saat melakukan Outfit Of The Day ketika melalukan staycation. Apalagi saat ini menjelang akhir tahun, busana yang ditampilkan harus lebih bernuansa festive atau perayaan yang semangat menyambut suasana yang baru.

Selain busana, Idho, sapaannya, juga mengusulkan agar tak lupa membawa riasan (make-up) yang sesuai. Tahun 2020, kata dia, warna-warna oranye dan peach menjadi tren yang membuat wajah lebih cerah.

“Jangan lupa highlighter dan bronzer dibawa ya. Karena tahun depan warna-warna orange dan peach akan hits. Dan lip cream serta lip gloss juga wajib. Karena kan staycation pasti foto selfie, pasti foto tahun baru jadi harus pakai highlighter,” tegasnya kepada JawaPos.com di Jakarta baru-baru ini.

Menurut Ridho, seseorang yang berlibur dengan staycation sebaiknya jangan terlalu menggunakan konsep busana yang berlebihan. Tetap dengan konsep santai, chic, rileks, dan manis.

Staycation kan orang lebih lucu-lucuan, santai, duduk-duduk, makan manja, atau bikin kue. Jadi usahakan jangan pakai baju terlalu berat, ringan, dan enggak ribet. Duduknya enak mau ngobrol angkat kaki juga enak. Simple, ringan, dengan cutting yang enggak ribet, jangan banyak layering,” jelasnya.

1. Padu Padan Outerwear Satin

Pilihlah outerwear dengan bahan satin sehingga memberi kesan mewah dan elegan. Sehingga busana akan mendukung sudut lokasi staycation yang Instagramable.

“Pilih dan pakai outerwear yang loose bahan satin. Kenapa satin, agar terlihat manis dan terkesan glamor,” ungkapnya.

Lalu pilihlah warna silver, gold, dusty pink, velvet grey, warna merah maroon. Lalu pilih inner seperti dress tanpa lengan, jatuh di atas lutut dan selutut.

2. Padu Padan Rok Lipit

Padu padan busana rok lipit. (styledebates)

Anda juga bisa memilih busana atasan yang konstruktif asimetris dengan warna pastel dan warna sampagne sesuai dengan perayaan Natal dan Tahun Baru. Bawahannya bisa memakai warna putih, hitam, dan nude. Memilih rok lipit juga bisa menjadi pilihan yang manis.

“Bisa juga pakai kulot, atau pakai rok lipit, ada aksen-aksen sedikit glamor,” jelasnya.

3. Padu Padan Modest Wear

Beberapa gaya busana OOTD untuk modest wear. (The Atlantic)

Untuk Anda muslimah dengan modest wear juga bisa tampil elegan saat OOTD ketika staycation. Cobalah bermain pada atasan dan bawahan serta kerudung bermotif. Boleh menggunakan atasan dengan konsep cutting asimetris.

“Pilih atasan polos, outerwear juga boleh. Pakai blus biasa juga boleh asal main di cuttingan yang asimetris. Bisa dengan detail pita juga boleh. Asalkan lebih memilih kerudung bermotif dengan tegak yang bagus banget. Dan itu bikin gaya kamu beda di mana bajunya polos dan hijabnya bermotif,” paparnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani