Inneke Koesherawati Diciduk Dini Hari, Lantas?

Inneke Koesherawati Diciduk Dini Hari, Lantas? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Saat KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di LP Sukamiskin Bandung, Inneke Koesherawati juga ikut diciduk dari rumahnya.

Dalam kasus suap ini, KPK sudah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Yakni Kalapas Sukamiskin Wahid Husein dan stafnya Hendry Saputra. Serta suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah dan tahanan pendamping (tamping) Fahmi, Andri Rahmat.

Lantas bagaimana nasib Inneke? KPK kemarin hanya memeriksa istri Fahmi sebagai saksi. Inneke turut diamankan di kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu pukul 01.00 dini hari.

Awalnya, Inneke diduga sebagai perantara pemberian suap tersebut. ”Nanti akan di update lagi oleh Febri (juru bicara KPK) ya,” jelas Laode.



Apakah KPK juga akan menelusuri keterlibatan terpidana korupsi lain dalam praktik ilegal pemberian fasilitas dan izin luar biasa keluar lapas itu? Laode mengatakan hal itu memang menjadi materi penyidikan tersebut.

Keberadaan Fuad Amin, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, dan Charles Jones Mesang (mantan anggota DPR) yang misterius juga akan didalami. ”Kami akan melakukan pendalaman lebih lanjut,” ungkap dia. Diketahui, saat satgas KPK menyambangi sel mereka, para napi kasus korupsi itu tidak ada.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menambahkan, Fahmi dan Andri dikenakan pasal 5 ayat (1) huruf a atau huruf b atau pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-l KUHP juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Sedang penerima disangka melanggar pasal 12 huruf a atau huruf b atau pasal 11 atau pasal 12 B UU Pemberantasan Tipikor juncto Pasal 55 ayat (1) ke-l KUHP juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.