Ini yang Bikin Opick Merinding di Palestina

“Saya prihatin saat melihat anak-anak kedinginan, banyak yang kehilangan orang tua juga,” kata Opick saat jumpa pers di kawasan Cempedak, Jakarta Timur, Rabu (3/1) malam.

Pemilik hits Rapuh ini juga mengaku prihatin saat tahu pengungsi Palestina kadang tidak punya stok makanan. Oleh sebab itu, bantuan menurutnya cukup membantu warga di sana.

“Saya prihatin karena meraka nggak ada persiapan makan malam atau siang. Kita mesti bersyukur karena apapun gampang di sini, makan misalnya,” jelasnya.

Meski penuh keterbatasan, menurut Opick para pengungsi masih memperlihatkan semangat menjalani hidup. Halitu pula yang kemudian menjadi pelajaran baginya

“Mereka tetap semangat. Itu yang bikin saya terharu selama di sana,” imbuhnya.

Pemilik nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus itu berangkat ke Palestina bersama gerakan Sahabat Palestina Memanggil (SPM). Pihak SPM memberangkatkan Duta Kemanusiaan pada 17 hingga 24 Desember 2017. Duta Kemanusiaan terdiri dari 15 orang, di antaranya Opick dan Melly Goeslaw.

Rombongan datang ke negara perbatasan Palestina, yakni Turki, Lebanon, dan Suriah. Mereka menyalurkan bantuan yang telah terkumpul dari penggalangan donasi melalui acara kemanusiaan. Donasi yang terkumpul USD 250,000 dibelikan bahan-bahan makanan, sembako, selimut, kasur, dan lainnya.


(ded/JPC)