Ini Tugas Ganda El Loco di Madura United

Ini Tugas Ganda El Loco di Madura United

Madura United dinilai cukup beruntung karena berhasil mendatangkan penyerang sekelas Gonzales. Meski sudah berusia 41 tahun, mantan bomber Arema FC itu belum kehilangan sentuhan ajaibnya. Dua gol sudah dia jaringkan dalam dua laga di turnamen Piala Presiden 2018.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menjelaskan, El Loco diganjar kontrak berdurasi setahun. Dengan usia yang tak lagi muda, menurut Haruna, Madura United ingin menempatkan Gonzales di posisi yang tepat dan layak.

“Kami ingin mendorong Gonzales lebih banyak menjadi brand ambassador Madura United. Gonzales mungkin lebih memperkaya variasi di tim ini. (Tapi) berdasar rencana manajemen dia akan kami dorong untuk lebih banyak mensosialisasikan sepak bola di Madura,” jelas Haruna.

Dengan ditunjuknya Gonzales sebagai duta Madura United, diharapkan masyarakat Madura semakin mencintai sepak bola, khususnya mencintai Madura United. Meski mendaulat Gonzales sebagai duta, Madura United juga tak menghalangi sang pemain jika masih ingin merumput.

“Dia masih ingin bermain. Masih yakin bisa bersaing dan masih kuat bermain 90 menit. Semua tergantung pelatih. Gonzales datang ke Madura bukan untuk mengganggu sistem yang sudah ada, tapi memperkuat sistem tersebut,” tutup Haruna.




(saf/JPC)