Ini Strategi RD Saat Sriwijaya Hadapi PSMS

Ini Strategi RD Saat Sriwijaya Hadapi PSMS

“Awalnya saya akan istirahatkan Mahamadou N’Diaye saat lawan PSMS. Tapi karena Bio absen akibat akumulasi kartu kuning, saya butuh N’Diaye untuk perkuat lini belakang,” ungkap RD – sapaan akrab Rahmad Darmawan, seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Untuk tandem N’Diaye, banyak pilihan. Di sana ada Hamka Hamzah yang baru saja direkrut atau Saepuloh. Kedua pemain lokal ini sudah teruji di klub sebelumnya. Saepuloh menjadi tulang punggung di benteng pertahanan Mitra Kukar. Hamka adalah andalan PSM Makassar musim lalu.

“Pastinya ada rotasi pemain asing dan tergantung kebutuhan tim. Depan dimodifikasi, tengah juga akan berubah. Begitu pula dengan strategi bermainnya. Akan berubah,” imbuhnya.

Seandainya N’Diaye istirahat, komposisi pemain asing akan ditumpuk di depan. Trio Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, dan Manucherkhr Dzalillov jadi pilihan sebagai mesin gol.

Dengan trio tersebut main bareng, ada kans Sriwijaya FC memproduksi banyak gol. Mengingat kans Sriwijaya FC ke babak delapan besar masih butuh gol selain kemenangan. Saat ini, Sriwijaya FC dengan tiga poin surplus dua gol. Sementara Persib yang ada di bawah Sriwijaya FC mengoleksi tiga poin dengan minus 1 gol.



RD memang harus melakukan rotasi pemain asing di setiap pertandingan karena stok melimpah. Ada enam pemain yakni Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Manucherkhr Dzalillov, Yu Hyun Koo, Makan Konate, dan Mahamadou N’Diaye.


(epr/jpg/JPC)