Ini Penakluk Kawasaki Ninja H2 dari Amerika Serikat, Zeus

Ini Penakluk Kawasaki Ninja H2 dari Amerika Serikat, Zeus - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, CALIFORNIA – Penakluk Kawasaki Ninja H2 ternyata datang dari daratan Amerika Serikat. Bahkan ini bukan dari jenis motor bakar tapi lahir dari kekuatan listrik, yakni Zeus sebuah motor konsep lansiran Curtiss Motorcycle.

Konsep motor listrik bertenaga dahsyat tersebut hasil kerjasama dengan Zero Motorcycle dan sedang mejeng di ajang 10th Anniversary of The Quail Motorcycle Gathering 2018, California.

Curtiss Motorcycle sebelumnya cukup dikenal dengan memelopori sebagai pembuat mesin bakar V-Twin yang andal. Ke depannya, Curtiss akan fokus melahirkan motor bertenaga listrik.

Curtiss Zeus dirancang bergaya cruiser berotot dengan pendorong dari motor listrik yang besar. Tidak tanggung-tanggung, Zeus ditanamkan dua motor listrik dan baterai 14,4 kWh untuk mengalahkan torsi Ninja H2, dan hasilnya 170 hp dengan torsi puncak 393 Nm dua kali lipat lebih besar dari Ninja H2.

Tidak saja memiliki torsi galak melampaui superbike, Curtiss Zeus juga sukses menghasilkan desain motor yang futuristik dan menggondol penghargaan Most Innovative Motorcycle, lansir Asphalt and Rubber.

Selain itu, Zeus dilengkapi sukucadang high-end, meliputi pelek serat karbon, sasis billet aluminium, suspensi center-line cantilever monoshock lansiran Race Tech (belakang) dan depan model four-link girder monoshock.

Konsep motor listrik tersebut akan mulai masuk jalur produksi pada 2019 dan direncakan resmi dipasarkan pada 2020. (mg8/jpnn)