Ini Nama-nama Calon Pendamping Gus Ipul di Pulgub Jatim

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya di Pilgub Jawa Timur tetap mencari pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang mumpuni, bahkan sesuai dengan konsep nasional dan religius.

“Karena perintah para kiai di Jawa Timur agar mengusung konsepsi religius dan nasionalis antara PDIP dengan Nahdlatul Ulama (NU),” ujar Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (9/1).

Saat ini juga banyak sejumlah nama yang bakal menggantikan Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jawa Timur. Mereka adalah Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Utari dan Anggota Komisi III DPR Ahmad Basarah.

“Tapi nama-nama itu tetap dikaji,” katanya.

Namun ?demikian Hasto berharap, PDIP bisa mengusung Ahmad Basarah. Karena dia kebetulan sangat kenal dengan koleganya tersebut.? “Saya seneng kalau beliau ditetapkan, karena kalau ke Jawa Timur bisa ketemu sahabat sendiri,” katanya.



Besar kemungkinan ungkap Hasto, pengumuman siapa nama pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul)?, akan diumumkan pada Rabu (9/1) besok. Hari terakhir pendaftaran pasangan cagub cawagub di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

“Besok kan masih punya waktu, PDIP mengambil keputusan besat bisa besok,” pungkasnya.


(gwn/JPC)