Ini Lho Tipe Cewek Impian Mahasiswa di Malang

MALANG KOTA – Ini penting diketahui oleh para cewek yang ingin punya pacar mahasiswa di Malang. Karena selera mahasiswa di Malang terhadap cewek yang ingin dijadikan pacar barangkali agak berbeda dengan cowok pada umumnya.

Setikdanya itulah hasil survei kecil-kecilan yang dilakukan wartawan radarmalang.id. Apa saja kriteria cewek yang diinginkan oleh mahasiswa di Malang? Yuk simak yang berikut ini.

1. Mandiri

Walaupun mahasiswa Malang suka cewek yang manja, namun mereka lebih suka cewek yang tidak selalu bergantung pada orang lain. Adi Kusuma mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) misalnya, dia mengatakan, lebih memilih cewek yang bisa mengurusi kebutuhannya sendiri. “Ya tidak harus mandiri sekali, tapi kalau dia bisa mengerjakan sendiri ya lebih baik kerjakan sendiri,” tuturnya.

2. Pintar

Pintar di sini maksudnya cewek yang punya wawasan luas. Tidak harus pinter di segala bidang, setidaknya dia update hal yang baru atau ahli di salah satu bidang. M Hibatul Wafi mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) mengatakan, kalau cewek pintar itu enak dan nyambung kalau diajak ngobrol. “Jadi obrolannya itu bisa mengalir gitu. Apalagi kalau dia punya selera yangg sama kayak saya,” katanya

3. Berpenampilan sopan

Girls, ternyata mahasiswa di Malang rata rata-suka cewek yg berpakaian tertutup. Jadi anggapan kalau cowok suka cewek berpakaian seksi atau terbuka itu tidak selalu benar.

4. Ber make-up

Nah, di sini rata-rata mahasiswa Malang lebih menyukai cewek yang memakai make up natural. “Make up itu penting sih, tapi saya lebih suka yg sederhana saja make up nya,” kata Redi Rusmana salah satu mahasiswa UMM.

5. Tinggi dan berat badan ideal

Dari fisik mahasiswa di Malang suka cewek yang kalau dilihat badannya tidak kurus atau tidak gemuk. Dan untuk tinggi badan rerata mereka menyukai cewek yang punya tinggi 160-170 cm. “Kalau soal tinggi badan sih saya suka yang lebih pendek dari saya atau setara. Tinggi saya kan sekitar 170 cm, jadai pacar saya nanti harapnnya yang tingginya kisaran 160 cm an,” terang Imron Khambali mahasiswa UB.

6. Pendiam

Pendiam yang dimaksud yaitu cewek yang tidak neko-neko atau yang bisa menjaga dirinya dari pengaruh buruk. Hal ini seperti yang dikatakan Ifan Fauzi mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) tentang tipe pacar idealnya. “Ya cewek yang bisa bedain mana yang buruk dan baik buat diikuti,” tuturnya.

7. Perhatian dan peka

Ini untuk kalian para cewek yang selalu ingin dimengerti dan dipahami, ternyata mahasiswa Malang juga ingin diperlakukan hal yang sama. Mereka tidak selalu bisa mengutarakan semua keinginannya ke cewek. Jadi mereka lebih suka cewek yang peka tanpa diberitahu.

Bagaimana para cewek? Apakah kalian sudah masuk criteria di dalamnya?

Pewarta: Anggraini Takarina WS
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Rubianto