Ini Harapan Emak-Enak Kota Malang Setelah Sutiaji Dilantik Jadi Wali Kota

ilustrasi pelantikan

MALANG KOTA – Kota Malang hari ini resmi punya pemimpin baru. Pasangan Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko (SAE) dilantik menjadi Wakil Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Senin (24/9), di Surabaya.

Terkait hal tersebut, warga Kota Malang menyimpan sejuta harapan. Yang intinya, menginginkam agar pasangan SAE ini mampu memperbaiki kota yang dianggap punya banyak PR.

Salah satunya, Rosyidah, 29, wanita asal Blimbing ini percaya bahwa pasangan SAE bisa melanjutkan menata Kota Malang.
Menurutnya, mantan Wakil Wali Kota Malang di periode sebelumnya tersebut sangat berpengalaman di dunia politik.

“Pernah jadi wakil wali kota, pernah jadi anggota dewan, pernah mewakili warga Kota Malang di kursi legislatif. Pengalaman itu yang membuat saya percaya bahwa beliau bisa menata Kota Malang,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar periode kali ini, wali kota dan wakilnya bisa membawa perubahan lebih baik untuk Kota Malang. Terutama dari sisi infrastruktur dan penataan kota.

“Harapannya pemimpin daerah yang baru ini bisa mencari soslusi soal itu (macet). Apalagi untuk ukuran kota yang kecil. Malang ini macetnya cukup parah,” bebernya.

Beda lagi dengan Tyas, ibu satu anak asal Arjosari ini menginginkan adanya pemerataan pendidikan. Dengan menyandang sebutan “Kota Pendidikan” Kota Malang dianggap belum pas. “Faktanya, masih banyak sekolah – sekolah yang tidak layak,” tegasnya.

Sementara itu, Eryanto, 28 hanya memberikan satu pesan singkat yang menurutnya sangat penting. “Bimbing pasukannya biar jadi wakil rakyat yang bener ya pak. Kita percaya bapak bisa,” ungkap pria ini sambil tersenyum pahit kepada radarmalang.id.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah