Ini Faktor yang Membuat Walcott Pindah ke Everton

Ini Faktor yang Membuat Walcott Pindah ke Everton

Ternyata, ada hal menarik terkait kepindahannya. Walcott mengakui bahwa faktor Wayne Rooney membuatnya tertarik untuk memilih Everton. Seperti diketahui, Rooney telah bergabung dengan The Toffees pada awal musim ini. Rooney merupakan rekan akrab Walcott saat masih menjadi tulang punggung timnas Inggris.

“Saya kerap berkomunikasi dengan Rooney lewat chatting. Dia meyakinkan saya untuk pindah ke Everton dan saya tertarik. Rooney mengatakan bahwa Everton adalah tempat yang tepat untuk melanjutkan karir karena tengah berupaya menjadi klub besar. Itulah alasan saya memilih Everton,” sebut Walcott seperti dilansir laman resmi klub.

“Everton adalah klub yang memiliki sejarah panjang. Mereka juga memiliki fans yang luar biasa. Saya sudah tak sabar bermain di hadapan fans dengan kostum biru Everton,” imbuh Walcott.

Sebenarnya Walcott bermain gemilang bersama Arsenal. Musim lalu, dia mengemas 19 gol di semua ajang. Namun, pada musim ini dia mengaku sulit untuk bersaing. Walcott selalu tampil sebagai pemain pengganti. Hal itu membulatkan tekad dia untuk hengkang agar bisa tampil secara reguler.

“Saya ingin meneruskan ketajaman sewaktu membela Arsenal untuk Everton. Saya berjanji akan membuat lini penyerangan semakin tajam. Saya hanya ingin bermain dan menikmatinya. Saya senang dengan kepindahan ini,” pungkas Walcott.


(epr/JPC)