Ini Faktor Kepindahan Empat Pemain Persipura ke Persebaya

Ini Faktor Kepindahan Empat Pemain Persipura ke Persebaya

Andai menengok beberapa tahun ke belakang, sangat jarang ada pemain Persipura yang hengkang ke sebuah klub dalam jumlah banyak. Apalagi keempat pemain tersebut merupakan pemain utama. Bahkan Osvaldo Haay sedang memiliki performa apik bersama tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

“Mungkin karena mereka sudah tahu Alfredo Vera seperti apa. Faktor ini juga mempengaruhi,” sebut manajer Persebaya, Chairul Basalamah. Chairul mengklaim keempat mantan pemain Persipura tersebut sebenarnya mendapatkan tawaran yang lebih menggiurkan dari tim lain.

Empat pemain eks Persipura yang pindah ke Persebaya bersama manajer tim Persebaya
(Instagram Osvaldo Haay)

“Pemain yang kami datangkan, mereka sebenarnya bisa mendapatkan harga yang lebih (dari Persebaya). Bahkan klub Malaysia juga ada yang berminat terhadap mereka. (Tapi) mereka lebih memilih Persebaya,” aku Abud, sapaan akrab Chairul.

Meski berhasil mendatangkan empat mantan pemain Persipura, plus Otavio Dutra, Persebaya menolak dsebut jor-joran dalam belanja pemain. Chairul kembali menegaskan bahwa Persebaya mendatangkan pemain baru sesuai dengan kebutuhan tim.

“Kami melihat kebutuhan. Selama pelatih merasa apa yang dibutuhkan itu cukup, ya cukup. Tipikal pelatih adalah pemain yang ia bawa adalah pemain yang dia sudah tahu kualitasnya,” sebutnya.


(saf/JPC)