Ini Dua Klub Malaysia yang Tampil di Suramadu Super Cup

Turnamen Suramadu Super Cup bakal dilangsungkan pada 7, 9, dan 11 Januari di Stadion Gelora Bangkalan. Salah satu turnamen pemanasan sebelum dimulainya kompetisi ini bakal diikuti dua tim Malaysia, PKNS FC dan Selangor FA, serta Persela Lamongan dan tuan rumah Madura United.

“Turnamen ini rencananya akan digelar dengan sistem setengah kompetisi dan terdapat tiga hari pertandingan. Dalam satu hari ada dua pertandingan, sore dan malam hari. Jadwalnya akan kami bahas dalam technical meeting,” sebut manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna menambahkan bahwa manajemen Madura United sebenarnya sudah berniat mengajak Persebaya Surabaya untuk ikut ambil bagian di turnamen ini. Namun, pihak Persebaya mengabarkan bahwa tim akan berlatih awal Januari dan pelatih Angel Alfredo Vera baru bergabung pada medio Januari.

Sehingga secara tim, Persebaya belum siap untuk menghadapi turnamen ini. Akhirnya opsi pun berpindah ke Persela Lamongan yang sudah memanaskan mesin tempurnya sejak awal Desember 2017. “Turnamen ini adalah turnamen yang dijadikan prioritas oleh Madura United,” imbuh Haruna.

Tak hanya mengadakan turnamen Suramadu Super Cup, Madura United akan mengisi perayaan hari jadinya dengan berbagai kegiatan lain seperti team launching, serta kesepakatan dengan pihak sponsor untuk musim depan.


(saf/JPC)