Ini Doa Fahri Hamzah untuk Munaslub Golkar

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fahri Hamzah mengharapkan momentum musyawarah nasional luar biasa (munaslub) dapat memunculkan kepemimpinan baru yang mampu menakhodai partai Golkar ke arah yang lebih baik.

“Ya kita doakan supaya lancar dan ada kepimpinan yang definitif dan disahkan di munaslub,” kata Fahri, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/12).

Kendati akan mendapatkan pemimpin baru, ungkap Fahri, partai Golkar tidak boleh bersantai, sebab saat ini partai Golkar akan dihadapkan oleh rangkaian proses pilkada, pileg dan pilpres.

“Golkar harus cepat menkonsolidasikan dirinya untuk memenangkan pemilu karena golkar salah satu partai besar yg eksistensinya nyata,” ujarnya.

Sebagai informasi, musyawarah nasional luar biasa (munaslub) partai Golkar pada Selasa (19/12) besok, hampir dipastikan Airlangga Hartarto akan dikukuhkan menjadi Ketua Umum Golkar menggantikan Setya Novanto.

Sebab, mayoritas kader partai Golkar di daerah maupun pusat telah sepakat mengusung menteri perindustrian (Menperin) dari kabinet kerja presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. 

Diketahui, saat ini Airlangga telah mengantongi dukungan dari 34 dari 34 DPD Golkar tingkat 1, sembilan ormas  hasta karya, serta berbagai perwakilan dari dewan pembina, dewan pakar dan dewan kehormatan partai Golkar.


(aim/JPC)