Ini Dia 9 Zonasi Masuk SMPN di Kota Malang

KOTA MALANG – PPDB untuk SD dan SMP Negeri akan dimulai 18 Mei 2019 Dinas Pendidikan Kota Malang telah membuat sembilan zonasi PPDB untuk 27 SMPN.

“Tiap zona ada 3 sekolah dengan lima sampai delapan kelurahan,” papar Totok Kasianto, Sekretaris Disdik Kota Malang, Kamis (9/5).

Calon peserta didik bisa mendaftar sesuai zonasi kelurahan dimana ia tinggal. Sedangkan untuk calon peserta didik dari SD Kota Malang yang domisilinya di Kabupaten Malang bisa ikut mendaftar di zonasi terdekat rumahnya. Berikut informasi pembagian zona yang dihimpun radarmalang.id.

Zona 1 meliputi Kelurahan Oro-Oro Dowo, Gadingkasri, Bareng, Tanjungrejo, Kauman dan Kidul Dalem. Sedang SMPN nya adalah SMPN 1, 6 dan 8.

Zona 2 meliputi Kelurahan Sukoharjo, Kotalama, Polehan, Ciptomulyo, Jodipan, Kasin dan Sukun. Sedang SMPN nya adalah SMPN 2, 9 dan 19.

Zona 3 meliputi Kelurahan Klojen, Samaan, Rampal Celaket, Kesatrian, Lowokwaru, Bunulrejo dan Purwantoro. Sedang SMPN nya SMPN 3, 5 dan 20.

Zona 4 meliputi Kelurahan Sumbersari, Penanggungan, Dinoyo, Ketawanggede; Merjosari, Tlogomas dan Karangbesuki. Sedang SMPN nya SMPN 4, 13, dan 25.

Zona 5 meliputi Kelurahan Bumiayu, Mergosono, Buring, Wonokoyo, Tlogowaru dan Arjowinangun. Sedang SMPN nya SMPN 7, 10 dan 23.

Zona 6 meliputi Kelurahan Tunjungsekar, Polowijen, Mojolangu, Jatimulyo, Tulusrejo, Tunggulwulung dan Tasikmadu. Sedang SMPN nya adalah SMPN 11, 18 dan 26.

Zona 7 meliputi Kelurahan Bandungrejosari, Kebonsari, Gadang, Pisangcandi, Bandulan, Karangbesuki, Bakalan Krajan dan Mulyorejo. Sedang SMPN nya adalah SMPN 12, 15 dan 17.

Zona 8 meliputi Kelurahaan Pandanwangi, Purwodadi, Arjosari, Balearjosari dan Blimbing. Sedang SMPN nya adalah SMPN 14, 16 dan 24.

Zona 9 meliputi Kelurahan Lesanpuro, Madyopuro, Sawojajar, Cemorokandang dan Kedungkandang. Sedang SMPN nya adalah SMPN 21, 22 dan 27.

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting: Kholid Amrullah