Ini Buktinya Virgil Van Dijk Jadi Pemain Tercepat di Liga Champions 2018/19

 

Virgil van Dijk saat mengangkat trofi Liga Champions 2018/19.

RADAR MALANG ONLINE – Bek andalan Liverpool, Virgil  van Dijk, dinobatkan sebagai pemain tercepat selama kompetisi Liga Champions 2018/19.

Menurut data dari laman berita olahraga Liverpool Echo, Virgil van Dijk melampui Gareth Bale, Leroy Sane dan rekan satu timnya Mohamed Salah dan Sadio Mane sebagai pemain tercepat dengan catatan 34,5 km/jam.

Catatan waktu tercepat ini diraih bek asal Belanda ketika dia membantu kampiun Liverpool melakukan serangan balik melawan Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou bulan April lalu.

Terlihat dalam video yang dibagikan Fields of Anfield Road di Twitter, Van Dijk mampu dengan cepat mengejar laju cepat Lionel Messi yang sedang melancarkan aksi serangan balik.

Sayangnya, upaya Van Dijk di depan gawang timnya yang dijaga Alisson Becker tidak mampu mencegah Messi mencetak gol kemenangan Barca 3-0 pada menit ke-82.

Sebagai pemuncak, Van Dijk dibuntuti oleh Leroy Sane di tempat kedua (34,4 km/jam), dan Nemanja Radonjik, pemain Red Star Belgrade dengan catatan 34,2 km/jam.

Van Dijk sendiri menjadi salah pemain kunci Liverpool saat menjuarai Liga Champions 2018/19 dengan menundukkan sesama wakil Inggris, Tottenham Hotspur, dengan skor 2-0 di Wanda Metropolitano.

Atas upayanya itu, Van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Champions dan berpeluang meraih Ballon D’Or musim ini, bersaing dengan Lionel Messi.