Ini Bocoran Desain OnePlus 8 Pro, Usung Quad Camera?

RADARMALANGID – OnePlus 8 Pro memang belum diluncurkan. Namun, baru-baru ini True Tech mengungkapkan bocoran desain ponsel besutan perusahaan asal China ini. Dalam bocoran terbarunya, nampak bahwa OnePlus 8 Pro akan menggunakan tampilan punch-hole display, atau layar dengan lubang pada bagian pojok atasnya.

Dilansir dari Tech Radar (21/11), perangkat tersebut dikabarkan menampilkan pengaturan quad camera. Terdapat empat lensa kamera di bagian punggungnya. Perangkat ini juga dibekali fitur flash LED dual-tone dan fitur laser autofokus.

Bocoran-bocoran lain yang muncul juga memperkuat rumor terkait OnePlus yang berencana membuang mekanisme kamera pop-up yang terlihat pada OnePlus 7 Pro. Sebagai gantinya, perusahaan nampaknya mempertimbangkan untuk menghadirkan tampilan punch-hole.

Dari sketsa tersebut, terdapat handset dengan kamera tunggal dan dual-lensa menghadap ke depan. Sementara itu, kontrol volume kabarnya diposisikan di sebelah kiri dan tombol daya ditempatkan di sisi kanan.

Lensa keempat diharapkan tiba dalam bentuk sensor Time of Flight (ToF) penginderaan mendalam. Sensor ToF yang dapat digunakan untuk banyak hal menarik yang saat ini tengah tren, sebut saja AR, fotografi 3D, penginderaan mendalam, dan lainnya.

OnePlus 8 Pro juga nampaknya hadir dengan bezel atas yang lebih tipis dibandingkan model OnePlus sebelumnya.

Layarnya pun dirumorkan lebih besar dengan ukuran 6,65 inci. Menurut beberapa kabar, layar ini bakal mendukung teknologi refresh rate hingga 90Hz.

Hal ini sejalan dengan pernyataan OnePlus beberapa waktu sebelumnya, mengenai kehadiran layar 90Hz yang akan jadi hal biasa di masa mendatang. Kabarnya, OnePlus 8 Pro akan hadir dengan prosesor Snapdragon andalan terbaru Qualcomm.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa