Ini Alasan Tio Pakusadewo Gunakan Narkoba

Oleh karena itu, Tio sengaja mengonsumsi barang haram itu untuk mengurangi rasa sakit yang dideritanya. Kasubdit Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander mengatakan, Tio menggunakan sabu untuk meminimalisasi rasa sakit yang ia derita.

“Menurut keterangan tersangka ia menggunakan itu untuk menghilangkan atau meminimalisasi rasa sakit atau cedera pada kakinya,” tutur Dony di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Aktor Senior Tio Pakusadewo ditangkap polisi karena terjerat kasus narkoba.
(Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Dony menegaskan bahwa Tio sebelumnya adalah pemakai akut dan sempat berhenti. “Ya pokoknya dia pernah pakai lama. Jumlahnya ya sudah banyak. Saya nggak tahu, kalau saya tahu berarti saya bandarnya dong,” kata Doni sambil bercanda.

Ketika ditanya apakah Tio akan ditahan atau direhabilitasi, dia mengaku masih harus menunggu pemeriksaan lebih lanjut. “Kita tunggu saja,” kata Dony.

Tio Pakusadewo pun akhirnya buka suara. Tanpa menggunakan penutup kepala, pria bertato itu terlihat tegar dan mengakui kesalahannya.

Dia meminta masyarakat untuk tidak mengikuti jejaknya terjerumus ke lingkaran hitam narkoba. “Saya bersalah dan saya menyesal, saya mengajak siapa pun yang masih pakai narkoba untuk segera berhenti. Saya adalah contoh yang tidak perlu diikuti dan tidak perlu diulangi,” kata Tio

Akibat kasus tersebut Tio Pakusadewo akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) lebih subsider Pasal 127 Ayat (1) huruf a UU RI no. 35/2009 tentang Narkotika.


(ce1/ipy/JPC)