Ini Alasan Denny Caknan Kerap Menangis Ketika Melantunkan “Kartonyono Medot Janji”

KABUPATEN MALANG – Denny Caknan bakal manggung dalam Konser Temu Dulur Gudang baru di Stadion Kanjuruhan, 21 Januari mendatang. Denny, seperti diketahui menjadi penyanyi yang melejit berkat lagu ‘Kartonyono Medot Janji’

Seringkali, Denny menangis saat menyanyikan lagu itu. Seperti video berjudul ‘Kartonyono Medot Janji – Denny Caknan Live In Sleman City Hall’ yang diunggah di YouTube.

Dalam video yang sudah ditonton 3 juta lebih itu Denny Caknan meneteskan air mata ketika melantunkan tembang yang melambungkan namanya itu.

Bahkan, di thumbnail video tersebut Denny Caknan menuliskan ‘Sleman City Hall Gantian Aku yang Ambyar’ atau dalam kata lain Denny sendiri yang menangis karena lagu tersebut alih-alih penontonnya.

Tangisan itu juga semakin kuat karena gambar yang menunjukkan Denny mengusap air mata.

Nah, mengapa sih Denny Caknan menangis ketika menembangkan lagu tersebut? Apakah teringat kisah cintanya yang selalu kandas?

Dalam video yang diunggah Ini Talk Show sebuah talkshow di Net TV pada 15 Januari 2020, Denny menjawab alasan ia sering menangis.

“Katanya Caknan ini sering menangis ketika menyanyikan lagu ini (Kartonyono Medot Janji)?,” tanya host Ini Talk Show Sule kepada Denny di video yang telah ditonton lebih dari 90.000 kali itu.

Dijelaskannya, kalau ia menangis itu karena terharu melihat ribuan penonton di setiap konser off airnya yang kerap kali menyanyikan dan hafal lagu tentang putus cinta itu.

“Iya (pingin nangis). Bukan karena kisah lagunya, tapi karena terharu mereka (penonton) ikut nyanyi bareng,” tutur Denny Caknan ke Sule.

“Dan juga tidak menyangka orang-orang hafal lagu kamu,” tutur Sule diikuti anggukan Denny Caknan.

Karena banyak yang hafal itulah, Denny kerap menodongkan mic-nya ke arah penonton.

“Kadang kan mic saya letakkan itu kalau off air dan membiarkan mereka menyanyi,” ujar Denny yang memulai karirnya sebagai penyanyi cover lagu-lagu hits itu.

Sule pun menimpali dengan pertanyaan. “Kamu diam saja? Enteng bener,” tanya Sule.

Denny pun menjawab dengan simple “Iya diem saja.” yang disertai gelak tawa penonton dan back sound tabuhan drum.

Nah, apakah pada konser Temu Dulur Gudang Baru nanti Denny kembali ‘ambyar’?

Mari kita buktikan sama-sama dengan hadir di venue konser.

Tiket konser Temu Dulur Gudang Baru bisa diperoleh di loket.com dan Gotix seharga Rp 20 ribu. Bisa juga ke gerai Indomaret di Kabupaten Malang dengan harga Rp 25 ribu.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: istimewa

Editor : Indra M