Ingin Punya Dewy Skin, Simak Tiga Teknik Ini

JawaPos.com – Wajah berkilau atau glowing menjadi dambaan kaum hawa. Tanpa make-up yang berlebihan, teknik merias wajah agar tampak berembun atau dewy skin saat ini semakin diminati.

Dilansir dari Stylecaster, Selasa (10/9), kunci untuk memastikan kulit terlihat berembun sangat bergantung pada bagaimana mempersiapkan riasan dasar pada kulit wajah. Menurut penata rias dan pendiri Stowaway Cosmetics, Julie Fredrickson salah satu kesalahan dalam membuat wajah berembun adalah menggunakan banyak riasan berbahan dasar minyak atau gel pada wajah.

“Minyak dan air jangan dicampur. Jadi jangan buang riasan oil based pada wajah dengan menggabungkannya dengan produk berbasis air seperti gel,” katanya.

Pada saat yang sama, hindari menggunakan bedak bubuk atau tabur di atasnya. Hal ini akan membuat tampilan berembun gagal.



Berikut adalah tiga teknik merias wajah dewy skin:

1. Pemilihan Primer dan Pelembab

Fredrickson menyarankan tidak menggunakan primer, kecuali ketika wajah memiliki masalah dengan jerawat atau tekstur kulit yang tidak rata. “Jika memiliki kulit berminyak yang sudah agak licin, matte primer tidak akan banyak membantu,” katanya.

Setelah itu, gunakan sedikit highlighter untuk memberikan ilusi embun pada lapisan pertama. Sebelumnya, tetap gunakan alas bedak yang mengandung bahan kelembaban seperti asam hialuronat.

“Saya mencampur sedikit minyak dasar seperti jojoba dengan concealer untuk mengencerkannya menjadi pelembab yang lebih berwarna,” kata Fredrickson.

“Jika saya ingin benar-benar lembab, saya akan mencampurnya dengan Beauty Balm yang sudah mengandung asam hialuronat,” ungkapnya.


2. Pemilihan Foundation dan Bedak

Jika Anda memiliki kulit berminyak yang cenderung tak cocok dengan riasan jenis krim, Anda masih bisa mendapatkan kilau berembun dengan tambahan sedikit bubuk atau bedak tabur. Cukup gunakan tipis-tipis. Foundation berbasis gel juga merupakan pilihan yang baik.

“Foundation berbasis gel, dapat mengatasi keringat dan mempertahankan kelembaban karena kandungan airnya akan memberi tampilan yang lebih basah daripada memakai bedak,” kata Fredrickson.

 

3. Teknik Mencampur Make-Up

Make-up bisa dicampur secara perlahan dengan menggunakan beauty blender, tangan, atau kuas. “Saya pribadi biasa mencampur jenis riasan krim dengan krim, dan bubuk dengan bubuk,” kata Fredrickson.

Alas bedak atau pelembab menjadi kunci dalam menciptakan tampilan yang basah, tidak berminyak, tetapi tetap berembun. Tuntaskan make-up dengan Setting Spray untuk menyempurnakan penampilan dan tahan lama.

“Secara keseluruhan, kunci untuk kulit terhidrasi adalah minum cukup banyak air dari dalam. Tentunya juga pilihlah riasan dengan bijak,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani