Ingin Main di Timnas, Junda Irawan Inisiatif Minta Dilepas

MALANG KOTA – Jika Syaiful dan M. Zaenuri dilepas atas keputusan dari pelatih dan manajemen, hal berbeda dialami Junda Irawan. Pemain yang pernah membela klub Australia Brisbane Roar itu justru meminta dilepas.

”Tadi (kemarin) saya bertemu dengan Pak Ruddy. Secara pribadi, saya memang ingin dilepas,” ujar pemain kelahiran Malang, 22 tahun lalu.

Alasannya, Junda ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. ”Saya ingin jam terbang (dalam pertandingan). Masa jam terbangnya latihan ke Kanjuruhan,” kata jebolan SSB Kaki Mas itu.

Seperti diketahui, musim ini, Junda belum pernah bermain satu menit pun. Pelatih Arema FC Milan Petrovic lebih suka memainkan pemain-pemain seperti Israel Wamiau ketimbang Junda.

”Terus terang, saya juga ingin seperti pemain lain seumuran saya yang sekarang bermain di timnas. Di Arema, saya punya kontrak dua tahun. Tapi, saya juga butuh kepastian bermain,” kata dia.



Lalu, ke manakah Junda akan melanjutkan karirnya? ”Saya belum tahu. Tapi, ada tiga klub yang berminat,” ujar pemain kelahiran 31 Mei 1996 ini.

Junda ingin karirnya lebih berkembang, meski itu harus meninggalkan Arema FC. ”Saya ingin membuktikan bahwa di luar saya juga bisa. Bahwa saya juga mampu,” kata dia. Selamat berjuang Junda!

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Rubianto