Ingin Lebih Memahami Selera Pasar? Ini Jawabannya

MALANG KOTA – Secara global, persaingan dunia bisnis tampaknya semakin ketat. Bagaimana tidak? Perusahaan-perusahaan yang sudah establish (berdiri) secara perlahan tapi pasti, mulai tergeserkan oleh fenomena disruption atau terjadinya perpindahan selera pasar.

President Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Malang Rachmad Santoso menyebutkan, saat ini  telah terjadi perubahan selera pasar dari usaha offline beralih menjadi online. Sedangkan perusahaan yang memiliki nama besar mulai digeser oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Untuk menjawab keresahan masyarakat atas perubahan ini, IMA Chapter Malang mengundang Prof Rhenald Kasali PhD,  praktisi bisnis Indonesia, itu secara langsung untuk menjadi pembicara dalam Seminar Nasional 2017. Seminar yang mengusung tema ”The Shifting Era” ini rencananya akan digelar di Atria Hotel & Convention pada Selasa (28/11).

Rhenald juga menerangkan dalam tulisannya bahwa dunia ini sedang mengalami shifting. Banyak hal akan berpindah, bukan musnah. Perpindahan itu menciptakan jutaan kesempatan baru yang begitu sulit ditangkap orang lama.


Pewarta: NR3
Penyunting: Kholid Amrullah
Copy editor: Dwi Lindawati