Ingat, di Bali Fokus Laga, Bukan Wisata

DENPASAR – Laga tandang yang dilakoni Arema FC kali ini cukup istimewa. Sebab, tujuannya adalah Pulau Dewata, salah satu destinasi wisatawan internasional yang dimiliki Indonesia.

Ya, Hamka Hamzah dkk bakal berhadapan dengan Bali United besok (24/8) di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kemarin arek-arek Malang ini menuju Bali. Di laga ini, para pemain cukup antusias.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengingatkan agar para pemain tetap fokus pada pertandingan. ”Mereka datang ke Bali bukan sebagai turis, mereka harus bermain sebaik mungkin,” kata dia.

Peringatan tersebut bukan tanpa alasan. Karena melawan Bali United adalah kesempatan untuk bisa memperkecil jarak poin. Saat ini, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut berada di puncak klasemen dengan 34 poin dari 14 laga.

Selisih 9 poin dari Arema yang ada di posisi 3 dengan 25 poin dari 14 laga. ”Kalau ingin ranking atas, ya harus bisa mendapatkan poin lawan Bali United,” kata Ruddy.



Melawan Bali United tentu saja bukan perkara mudah. Tim yang dilatih Stefano Cugurra itu, saat ini ada di atas angin. Selama 7 kali laga tandang meraih hasil kemenangan. Dua kali laga away juga meraih hasil positif.

Menang 1-0 atas Madura United dan menang 2-1 atas PS TIRA Persikabo. ”Ya, meski sulit targetnya tetap harus bisa ambil poin,” lanjut Ruddy.

Karena menurut hitungannya, untuk bisa terus berada di papan atas, Arema harus bisa sapu bersih laga home dan mencuri poin di laga tandang.

”Kalau rumus saya, semua laga kandang menang dan minimal itu empat atau lima (pertandingan) di luar home sapu bersih (menang) jadi akan aman,” kata pria asal Madiun itu.

Artinya, dengan sapu bersih kandang Arema meraih 51 poin (17 pertandingan x 3 poin), dan jika menang 5 pertandingan tandang (5 pertandingan x 3 poin) jadi ada tambahan 15 poin. ”Dengan begitu sudah di papan atas,” kata dia.

Seperti Persija Jakarta saat menjadi juara musim lalu mencatatkan 66 poin.

”Sekarang ini, mau tim yang dihadapi Arema ranking bawah, tengah, atau atas, kalau tandang harus bisa dapatkan poin,” kata Ruddy.

Sylvano Comvalius juga tidak ingin terlalu larut berada di Bali dan melawan mantan timnya. Bagi dia, laga ini sangat penting bagi Arema.

”Setelah saya tidak di Bali United ada beberapa pemain baru, pelatih baru yang pernah juara, namun kami datang ke sini untuk menang,” kata pemain dengan nomor punggung 99 itu.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib