Ines Sebut Jokowi Keok Lawan Prabowo Jika Pilpres Digelar Hari Ini

Jokowi dan Prabowo

Prediksi politik itu disampaikan oleh berdasar hasil survei Indonesia Network Election Survei (Ines) tentang Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemerintah Jokowi dan Peta Kekuatan Politik Menjelang Pemilu 2019 yang dirilis hari ini (Minggu, 6/5). 

Direktur Ines, Oskar Vitrianto menyebutkan, dengan mengajukan pertanyaan terbuka atau top of mind, pilpres 2014 bakal terulang kembali di 2019. Namun, berdasar survei terbarunya Prabowo berhasil mampu ungguli Jokowi jika Pilpres digelar pada hari ini.

Ines saat menggelar jumpa pers sekaligus pemaparan hasil survei terbarunya soal kontelasi politik pilpres 2019.
(RADAR MALANG ONLINE)

“Dalam pertanyaan terbuka, jawaban responden kami 50,2 persen memilih Prabowo Subianto sebagai presiden 2019,” ujarnya dalam konferensi pers hasil survei Ines di Mess Aceh, Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara, lanjut Oskar, Jokowi sebagai petahana hanya memperoleh 27,7 persen responden. Adapun tokoh lain yang diminati untuk dijadikan presiden adalah mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmatyo dengan angka 7,4 persen.

Survei yang dilakukan Ines ini melibatkan 2.180 responden dari 408 kabupaten/kota di 33 propinsi dalam periode 12-28 April 2018. Sementara itu medoted yang digunakan adalah multistage random sampling ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error plus minus 2,1 persen.


(aim/JPC)