Indra Sjafri: Timnas Myanmar Sedikit Lebih Beruntung Dibanding Indonesia

SEA Games 2019: Malam Tegang Bagi Indra Sjafri - JPNN.com

Pelatih Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019, Indra Sjafri. Foto: PSSI.org

jpnn.com, IMUS – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menyebut Myanmar sedikit lebih beruntung jelang laga melawan skuadnya di semifinal SEA Games 2019, Sabtu (7/12).

Indra menyebut Myanmar beruntung karena memiliki waktu istirahat lebih lama dibanding skuadnya.

“Mereka beruntung. Di fase grup mereka juga hanya melawan empat tim,” ujar Indra di Stadion Imus, Imus, Filipina, Kamis.

Meski demikian, juru taktik asal Sumatera Barat itu menolak untuk terlalu berkonsentrasi ke kondisi lawannya yang menjadi juara Grup A itu.

Dia lebih memilih fokus menyiapkan anak-anak asuhnya untuk pertandingan tersebut. Hal utama yang dilakukan adalah pemulihan fisik, karena mereka hanya memiliki satu hari penuh sebelum bertarung di empat besar.

“Mudah-mudahan tim dokter dan fisioterapis dapat melaksanakan pemulihan dengan baik. Besok kami akan melihat siapa yang paling fit untuk diturunkan melawan Myanmar,” tutur Indra.

Timnas U-22 Myanmar memang mempunyai waktu istirahat lebih panjang dari Indonesia menjelang laga semifinal.

Berada di Grup A yang beranggotakan lima tim, Myanmar menuntaskan pertandingan terakhirnya di grup pada Senin (2/12). Artinya, mereka mempunyai empat hari penuh yang bisa dimanfaatkan untuk berlatih dan beristirahat.