Indra Sjafri: Belum Ada Tim yang Aman di Grup B SEA Games 2019

SEA Games 2019: Malam Tegang Bagi Indra Sjafri - JPNN.com

Pelatih Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019, Indra Sjafri. Foto: PSSI.org

jpnn.com, MANILA – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri bersyukur dengan kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam dalam laga Grup B SEA Games XXX/2019 Filipina di Binan Stadium, Selasa (3/12) malam.

Dia menjelaskan, dengan posisi di klasemen saat ini, maka laga Grup B SEA Games akan seru sampai laga terakhir. Sebab, belum ada tim yang posisinya aman sampai saat ini.

“Yang jelas grup ini akan lebih menarik, Vietnam jangan berpikir aman, Thailand jangan berpikir juga aman, dan kami juga harus waspada,” kata Indra usai laga kepada awak media.

Pelatih berkumis tersebut memang memiliki cara pandang yang tepat. Sebab, di Grup B SEA Games 2019 ini belum ada tim yang aman.

Vietnam misalnya, meski mengantongi 12 poin hasil dari empat kali menang, mereka masih mungkin tergelincir. Andai di laga terakhir kalah dari Thailand dengan selisih dua gol pada Kamis (5/12) maka posisi mereka akan tersalip Thailand.

Sementara, kalau Indonesia juga di laga lainnya menang 2-0 lawan Laos, maka bisa dipastikan, dengan skenario di atas Vietnam bisa gagal dan justru Thailand serta Indonesia yang lolos.

Artinya, kemenangan lebih dari dua gol dibutuhkan Indonesia, kemudian Thailand dan Vietnam akan saling hajar di laga pemungkasnya.

Indonesia sendiri kini mengantongi sembilan poin, hasil dari tiga kali menang sekali kalah. Sama dengan Thailand, hanya dari selisih gol Skuad Garuda Muda, jukukan Indonesia U-23, lebih baik dibanding Thailand.