Indonesia Targetkan Curi Poin Perdana Saat Lawan UEA

Timnas Indonesia Tiba di Dubai: Tetap Semangat Latihan Meski Cuaca Panas - JPNN.com

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10). Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA – Timnas Indonesia berusaha mendapatkan poin perdana dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Untuk itu, target mencuri poin saat menghadapi UEA Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10) diapungkan Pelatih Indonesia Simon McMenemy.

Dia meyakinkan, persiapan anak didiknya sudah cukup maksimal. Dengan berlatih selama sepekan di Dubai, para pemain mendapatkan materi taktik dan strategi untuk meredam permainan UEA.

“Kami sudah meyiapkan segala sesuatunya. Kami lihat pemain juga dalam kondisi yang baik untuk mendapatkan hasil bagus dari sini,” kata Simon.

Menghadapi UEA, rekaman laga yang telah dipantaunya saat skuat tim Timur Tengah itu menghadapi Malaysia cukup menjadi modal. Harapannya, dari laga itu bisa dipelajari oleh Skuat Garuda untuk bisa meraih poin.



“Tentu kami sudah mempelajarinya. Sekarang tugas pemain adalah memastikan rencana kami berjalan di laga nanti,” tuturnya.

Dalam laga ini, kemungkinan rotasi pemain mengubah komposisi terutama di lini pertahanan dan lini tengah bakal dilakukan oleh Simon. Harapannya, gaya bermain tim sesuai dengan strategi yang diterapkannya bisa berjalan maksimal.

“Pemain juga sudah beradaptasi dengan kondisi di sini. Kami tentu berharap bisa lebih maksimal,” tandasnya.

BACA JUGA: Munarman FPI Diperiksa 11 Jam Terkait Kasus Penculikan Ninoy Karundeng, Apa Hasilnya?