Indonesia 0 vs 0 Tiongkok: Bima Sakti Puas, Ahmad Athallah Deg-degan

Gowes Nusantara di Pangkal Pinang Berjalan Sukses, Tahun Depan Bakal Heboh Lagi - JPNN.com

Pemain Timnas Indonesia U-16 Ahmad Athallah (kanan) berusaha menyundul bola saat melawan Tiongkok pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9). FOTO: Antara / Galih P

jpnn.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menghargai tinggi perjuangan pemainnya saat imbang 0-0 lawan Tiongkok U-16 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (22/9) malam.

Karena imbang, Indonesia harus puas menjadi runner-up Grup G dengan sepuluh poin. Indonesia tetap di bawah Tiongkok karena kalah dalam selisih gol.

“Alhamdulillah. Terima kasih atas kerja keras pemain dan ofisial, karena sudah kerja maksimal. Terima kasih juga atas dukungan wartawan dan pecinta sepak bola, doa mereka penting,” ujar Bima usai laga.

Bagi Bima, poin sama dengan Tiongkok sudah bagus. Anak asuhnya hanya tak beruntung karena kalah dalam selisih gol.



Rasa syukur juga disampaikan penggawa Timnas U-16, Ahmad Athallah Araihan. Dia menegaskan, masih menantikan apakah peluang untuk lolos tetap besar atau tidak.

“Alhamdulillah. Pertandingan tadi luar biasa. Kami juga mendapat pengalaman. Untuk lolos, kami menunggu. Tapi pemain, pelatih, dan ofisial sudah kerja keras dan maksimal,” tandasnya. (dkk/jpnn)