Inas Tuding Rocky Gerung Menodai Pendapat Para Ulama

Inas Tuding Rocky Gerung Menodai Pendapat Para Ulama - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Politikus Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir mengkritik keras Rocky Gerung yang menyebut Presiden Jokowi tidak paham Pancasila.

Menurut Inas, Rocky Gerung merupakan sosok yang tidak paham bernegara.

“Rocky Gerung tidak paham bernegara, sehingga menganggap negara adalah benda abstrak dan barang mati, padahal yang namanya negara terdiri dari tanah, rakyat, dan pemerintahan,” kata Inas dalam pesan singkatnya, Jumat (6/12).

Lebih lanjut, Inas mengkritik Rocky Gerung setelah melontarkan pernyataan bahwa Pancasila ialah ideologi gagal. Inas menilai Rocky menodai pendapat ulama ketika menyebut Pancasila adalah ideologi gagal.

“Yang harus dicermati adalah argumen Rocky Gerung yang mengatakan bahwa Pancasila adalah ideologi yang gagal karena saling bertentangan, padahal menurut banyak ulama Islam di Indonesia bahwa Pancasila sesuai dengan syariat Islam. Maka bisa diartikan bahwa Rocky Gerung telah menodai pendapat ulama-ulama Islam,” lanjut dia.

Menurut Inas, ideologi negara sudah final yakni Pancasila. Hal itu sekaligus menyanggah ucapan Rocky yang menolak Pancasila sudah final.

“Jadi yang namanya ideologi negara adalah ideologi rakyat dan pemerintahannya dan kalau di Indonesia namanya Pancasila,” ucap dia.

Inas pun turut berbicara tentang ucapan Rocky yang mengaku tidak Pancasilais. Dia heran Rocky melontarkan pernyataan tersebut. Dalam pandangan Inas, Rocky tidak bertuhan ketika mengaku tidak Pancasilais.