Inapgoc Diingatkan Jangan Gandeng Mitra Bermasalah

Inapgoc Diingatkan Jangan Gandeng Mitra Bermasalah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Anggota Komisi X DPR Moh Nizar Zahro mengingatkan Inasgoc dan Inapgoc jangan membahayakan kredibilitas Indonesia dalam pelaksanaan Asian Games maupun Asian Para Games 2018, dengan menggandeng mitra bermasalah untuk opening-closing ceremony.

Dikatakan Nizar, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games maupun Asian Para Games merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat. Kepercayaan tersebut harus dijalankan penuh tanggung jawab dan profesional.

“Sebagai tuan rumah dikatakan sukses apabila seluruh delegasi merasa nyaman dan senang selama mengikuti event tersebut,” ucap Nizar kepada JPNN, Sabtu (7/7).

Salah satu acara yang dinanti oleh para delegasi adalah acara opening-closing ceremony. Acara tersebut harus dikemas secara profesional dan spektakular sehingga mampu mengundang detak kagum para delegasi.

Selain itu, seremonial pembukaan maupun penutupan harus mampu menampilkan atraksi-atraksi terbaru yang belum pernah disuguhkan pada event serupa sebelumnya. Terpenting, harus menyuguhkan budaya Indonesia sebagai prioritas utama.

Acara pembukaan akan menjadi daya tarik dan sekaligus akan menjadi pintu masuk bagi para delegasi untuk mengenal keindahan Indonesia, sehingga muncul keinginan lebih jauh untuk menjelajahi wisata Indonesia

Untuk itu, dia mengingatkan opening-closing ceremony tersebut harus dipersiapkan dengan matang. Seluruh pihak yang terlibat haruslah para profesional yang terbaik di bidangnya. Apalagi negara telah mengeluarkan uang triliunan untuk penyelenggaraan event tersebut.

Modal besar tersebut harus bisa memberikan dampak positif berlipat untuk keuntungan Indonesia dan meraih empat sukses yang ditargetkan. Karenanya Inasgoc dituntut bertindak profesional yakni hanya mengajak pihak yang profesional saja sebagai mitra penyelenggara.