Imbau Aremania Tak Berangkat ke Magelang

MALANG KOTA – Aremania diimbau untuk tidak memaksakan diri menyaksikan langsung laga away Arema FC. Termasuk ketika Arema FC menghadapi PSIS Semarang di Stadion Madya Magelang lusa (4/11).

Memang, berdasarkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Aremania tak boleh menyaksikan laga Arema FC, baik di laga home maupun laga away, hingga akhir musim. Tapi, regulasi itu punya celah.

Seperti diketahui, mengacu pssi.org, bunyi sanksi itu seperti ini: ”Atas pelanggaran ini, Arema FC diberi sanksi larangan menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga home dan suporter mereka dilarang memberikan dukungan juga pada saat laga away sampai akhir musim kompetisi 2018”.

Pertanyaannya, bagaimana bila Aremania datang ke stadion (untuk laga away) tanpa memakai embel-embel Arema atau Aremania? Termasuk tak menyanyikan chant atau yel-yel dukungan untuk Arema FC?

”Memang, regulasi itu debatable. Misalnya ketika ada penonton umum (bukan Aremania) datang ke stadion, lalu memberi dukungan untuk Arema, apa itu melanggar?” kata Media Officer Arema FC Sudarmaji beberapa waktu lalu.

Tapi, apa pun, manajemen Arema FC tak mau ambil risiko. Sebab, misal Aremania datang ke stadion tanpa embel-embel sekali pun, sulit rasanya mencegah mereka untuk tidak memberikan dukungan untuk Arema FC.

Karena itu, manajemen mengimbau agar Aremania tidak memaksakan diri menyaksikan laga away Arema FC di stadion. ”Kebetulan, sisa laga away Arema itu dekat-dekat dan mudah untuk dijangkau. Makanya, kami terus berkoordinasi dengan Aremania,” pungkas dia.

 

Copy editor: Dwi Lindawati
Pewarta: Indra Mufarendra
Foto: Rubianto