Ikut #DeleteFacebook, Elon Musk Hapus Akun Tesla di Facebook

Ikut #DeleteFacebook, Elon Musk Hapus Akun Tesla di Facebook - JPNN.COM

Elon Musk. Foto: AFP

RADAR MALANG ONLINE, CALIFORNIA – Ikut bergabung dalam gerakan #DeleteFacebook, Elon Musk menghapus akun Tesla dan SpaceX di Facebook setelah mendapat tantangan warganet.

Langkah tersebut menyikapi desakan warganet melalui akunnya di Twitter yang menantang Elon Musk menghapus akun Facebook Tesla dan SpaceX.

Awalnya, Elon Musk tidak mengatahui jika kedua perusahannya itu Tesla (mobil listrik) dan SpaceX (roket) memiliki akun resmi di Facebook lansir Bloomberg.



Setelah masuk twit balasan yang membagikan foto bukti keberadaan akun Tesla di Facebook dan menanyakan apakah halaman tersebut juga akan dihapus? Elon membalas dengan “will do.”

“Tentu saja. Itu (halaman Facebook Tesla) terlilhat membosankan.” ujar Elon. Tak lama kemudian kedua halaman Facebook Tesla dan SpaceX langsung lenyap.

Gerakan #DeleteFacebook muncul setelah terkuaknya informasi mengenai kebocoran data Facebook ke pihak ketiga-sebuah perusahaan yang bekerja untuk Donald Trump pada pemilu 2016, dikabarkan mereka memiliki 50 juta data pengguna Facebook.

Perusahaan tersebut mengakui telah menghapus data tersebut, namun kepercayaan publik terhadap keamanan data terlanjur membuncah. (mg8/jpnn)