Ikat Sandy-Rachmat sebelum Liga 1 2018 Berakhir

MALANG KOTA – Selain Robert Lima Guimares dan Pavel Smolyachenko, Arema FC juga memperkenalkan tiga rekrutan lokal terbarunya. Yakni, Sandy Firmansyah (kiper), Rachmat Latief (bek), dan Ikhfanul Alam (bek).

Tapi, berbeda dengan Robert dan Pavel yang baru bergabung kurang dari sepekan ini dan teken kontrak kemarin, Sandy-Rachmat-Alam sudah ”diikat” jauh-jauh hari. ”Hari ini (kemarin) ibarat resepsi. Sementara akadnya sudah beberapa waktu lalu,” ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Sandy dan Rachmat sudah menandatangani prakontrak sehari sebelum laga Arema FC vs Sriwijaya FC pada 9 Desember lalu. Sedangkan Alam diikat prakontrak sekitar dua minggu lalu.

Ruddy menyatakan, masuknya Sandy, Rachmat, dan Alam sudah sesuai dengan kebutuhan tim. ”Mereka datang untuk melengkapi ’puzzle’,” kata dia.

Seperti diketahui, setelah kompetisi berakhir, ada lima pemain yang lepas. Srdjan Ostojic, Jefri Kurniawan, dan Israel Wamiau dilepas manajemen Arema FC setelah mempertimbangkan rekomendasi pelatih.



Sedangkan Purwaka dan Bagas Adi Nugroho sejatinya masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan. Tapi, keduanya memilih untuk tak melanjutkan kerja samanya dengan Arema FC. ”Latief menggantikan puzzle Purwaka dan Wamiau, juga Bagas. Sedangkan Alam tidak hanya bisa bermain sebagai bek, tapi juga gelandang bertahan,” ujarnya.

Sedangkan Sandy direkrut setelah manajemen mempertimbangkan masukan dari pelatih kiper Yanuar Hermansyah. ”Dia bilang, kalau bisa kiper itu yang senior. Pilih yang bisa membimbing Utam dan Kartika Ajie,” jelas dia.

Copy Editor          : Dwi Lindawati
Penyunting          : Indra Mufarendra
Fotografi              : Darmono