IIKBJ Suntik Semangat AnakAnak Yatim

Makin mendekati Lebaran, makin banyak instansi yang menggencarkan acara berbagi. Seperti ditunjukkan Ikatan Istri Karyawan Bank Jatim (IIKBJ) Cabang Kepanjen kemarin (7/6). Bertempat di Panti Asuhan Bina Putra, Bululawang, perwakilan IIKBJ menyampaikan santunan kepada 34 anak yatim. ”Kegiatan seperti ini kami lakukan rutin setiap tahun. Paling tidak bisa membantu adik-adik untuk merayakan Idul Fitri,” terang Ketua IIKBJ Cabang Kepanjen Leny Aidha Sicha Ridho.

BULULAWANG – Makin mendekati Lebaran, makin banyak instansi yang menggencarkan acara berbagi. Seperti ditunjukkan Ikatan Istri Karyawan Bank Jatim (IIKBJ) Cabang Kepanjen kemarin (7/6). Bertempat di Panti Asuhan Bina Putra, Bululawang, perwakilan IIKBJ menyampaikan santunan kepada 34 anak yatim. ”Kegiatan seperti ini kami lakukan rutin setiap tahun. Paling tidak bisa membantu adik-adik untuk merayakan Idul Fitri,” terang Ketua IIKBJ Cabang Kepanjen Leny Aidha Sicha Ridho.

Icha–sapaan akrabnya– juga memanfaatkan momen tersebut untuk menyuntikkan motivasi kepada anak-anak yatim. Dalam pemaparannya, dia berharap agar seluruh anak yatim tidak ragu menyematkan cita-cita setinggi mungkin. ”Kami juga memberikan peralatan sekolah agar mereka rajin belajar. Siapa tahu nantinya ada yang menjadi karyawan Bank Jatim,” harap dia.

Pengasuh Panti Asuhan Bina Putra H. Suharto Luthfi mengapresiasi kunjungan tersebut. Menurut dia, kegiatan tersebut telah memberi banyak manfaat bagi anak asuhnya. Bisa belajar secara tidak langsung. ”Mereka bisa mendapatkan gambaran tentang pekerjaan. Jadi, semakin memotivasi mereka terus belajar,” kata dia.

Di panti asuhan tersebut, menurut dia, ada 54 anak yatim yang dibina. Namun, hanya 34 anak yang bermalam di panti. Sisanya selalu pulang ke rumah masing-masing. ”Kalau yang di sini hanya 34 putra-putri. Mulai dari usia PAUD hingga SMA,” tutup dia.

Pewarta : Hafis Iqbal
penyunting : Bayu Mulya
Copy Editor : Dwi Lindawati
Foto : Hafis Iqbal