IHGMA Jatim Gelar Pertemuan di Batu

BATU – Pertemuan bulanan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Jatim di Hotel Kartika Wijaya, Batu, berlangsung penuh keakraban, Jumat (29/6). Event tersebut juga dimanfaatkan sebagai ajang halalbihalal dan temu kangen, sekaligus deklarasi DPC IHGMA Malang Raya yang baru berdiri tiga bulan lalu.

Ketua DPD IHGMA Jatim Joko S. Widiyanto CHA bersama Ketua IHGMA Malang Raya Indri Rahmawati turut hadir pada pertemuan tersebut. ”Tentunya, perkumpulan ini memberi banyak manfaat bagi general manager (GM) yang ingin berkembang,” terang Joko.

Dia menjelaskan, di seluruh Indonesia, IHGMA telah memiliki 850 anggota yang tersebar di 34 DPD. Anggota yang bergabung dengan perkumpulan ini juga berkesempatan menjadi dosen vokasi profesi.

”Kami sudah legal dan berbadan hukum. Kemudian, dari Kemenpar meminta kami untuk ada sertifikasi profesi level 8, yang artinya setara dengan S-2, namun bukan akademisi,” terangnya.

Tentunya, ini sangat bermanfaat sebagai bekal para GM di masa mendatang. Secara otomatis, mereka juga memiliki tanggung jawab moral untuk membagi pengetahuannya di bidang profesi masing-masing.

”Jika ingin bergabung, tentunya harus menjabat GM dan ada DPC yang membawahi di kota dia berada,” ungkap Joko.

Pewarta: Octo Pratama
Penyunting: Achmad Yani
Foto: Octo Pratama