IHGM Berbagi Komitmen dan Disiplin Kerja

MALANG KOTA – Kedisiplinan sangat penting saat seseorang tengah mengejar target tertentu. Hal itu juga berlaku bagi karyawan dalam mendukung goal perusahaan. Karyawan yang memiliki komitmen, akan bekerja secara total sesuai dengan visi perusahaan.

Hal itu diungkapkan Rusmaidi Fetra, General Manager The Singhasari Resort Kota Batu, saat mengikuti kunjungan bersama Indonesia Hotel General Manager (IHGM) DPC Malang Raya ke kantor Radar Malang akhir pekan (20/4) kemarin.

Dia menyatakan, disiplin adalah menaati aturan yang telah ditetapkan dan disepakati antara karyawan dengan perusahaan. Disiplin identik dengan pemberian reward dan punishment. ”Punishment dibuat agar setiap karyawan menaati peraturan,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, disiplin juga berarti ketepatan waktu. Ketepatan waktu akan bersinergi dengan kualitas pelayanan dan kemampuan kinerja seseorang. Jika tidak berdisiplin, maka akan ada banyak masalah. ”Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya karyawan tidak menunda-nunda pekerjaan,” terang pria yang pernah meraih gelar Outstanding Manager dari Asian Lifestyle Tourism Award 2017 itu.

Sementara itu, Ketua IHGM DPC Malang Raya Ratna Dwi Rachmawati mengungkapkan, kedisiplinan harus diimbangi dengan komitmen. Karyawan yang mencintai pekerjaan dan hasil produknya sendiri secara otomatis akan terbentuk komitmen.



Di sisi lain, jika bisnis perusahaan sedang turun, maka seluruh elemen perusahaan harus bisa mengembangkan bidang bisnis yang lain. Harus ada inovasi lain, misalnya dengan menjadi event organizer. Perusahaan juga harus selalu aktif dalam membuat iklan dan promosi. ”Harus ada yang berbeda dari sebelumnya,” ujarnya.

Pewarta               : nr3
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Ahmad Yani
Fotografer          : Rofia Ismania