IFC Chapter Malang menjadi tuan rumah January Board Meeting

IFC Chapter Malang menjadi tuan rumah January Board Meeting

INAGURATION SHOW : Salah satu rancangan anggota baru IFC pada saat pembukaan January Board Meeting (JBM) di Harris Hotel & Conventions.
(Fiska tanjung/jawapos.com)

JawaPos.com – Indonesian Fashion Chamber (IFC) menggelar agenda tahunan January Board Meeting (JBM) yang khusus ditujukan bagi anggota IFC. Tuan rumah January Board Meeting tahun ini adalah IFC Malang Chapter. Sebanyak 25 desainer yang baru bergabung pun akan menampilkan Inauguration Show.

Rangkaian keseluruhan acara JBM akan digelar pada tanggal 28-30 Januari 2018, bertempat di Harris Hotel & Conventions, Kota Malang. Dalam rapat kerja nasional (rakernas) yang dihadiri oleh anggota IFC dari seluruh Chapter di Indonesia ini, mencakup pemaparan laporan dan evaluasi program kerja setiap divisi IFC yang telah ditentukan dalam January Board Meeting 2017.



Salah satu gelaran IFC
(Fisca tanjung/jawapos.com)

Ketua Panitia Agus Sunandar mengatakan, rangkaian acara January Board Meeting 2018 ini meliputi pelantikan anggota baru IFC serta Inauguration Show dari 25 desainer yang baru bergabung sebagai anggota IFC. “Setiap desainer yang merupakan anggota baru IFC dari berbagai Chapter ini akan menampilkan 8 rancangan,” ujarnya, Minggu (28/1).

Dia menerangkan, fashion show ini bertujuan memperkenalkan karakter rancangan dari masing-masing anggota baru IFC. Dalam kegiatan JBM kali ini, juga bersamaan dengan diselenggarakan acara Malang Fashion Trend 2018 yang didukung penuh oleh Dinas Perindustrian Kota Malang.

Salah satu karya anggota IFC

Salah satu karya anggota IFC
(Fisca Tanjung/jawapos.com)

Sementara itu juga ada VIVA Cosmetic sebagai official make up & hair do yang akan mempersembahkan fashion show karya terbaru dari desainer kebanggaan IFC yaitu Ali Charisma, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Sofie , Oka Zulkarnaen, Wedha Gita , Hannie Hananto , Geraldus Sugeng , Elma , Bramanta Wijaya, Mudrika Paradise.

Penyelenggaraan January Board Meeting tahun ini mengusung tema “We Rise By Lifting Others”. “Melalui tema yang diangkat, diharapkan agar anggota IFC sebagai pelaku kreatif jangan sampai salah kaprah dengan menutup diri sendiri yang akhirnya tidak bisa mengembangkan karyanya karena tidak mau terbuka,” ujar National Chairman IFC Ali Charisma.

Salah satu karya Novita Yung

Salah satu karya Novita Yung
(Fisca Tanjung/RADAR MALANG ONLINE)

Dia mengungkapkan, pihaknya percaya bahwa keterbukaan itu penting dan membantu sesama profesi itu juga penting. “Karena dengan membantu orang lain terutama sesama pelaku kreatif kami akan banyak belajar hal-hal baru yang belum diketahui sebelumnya,” tandasnya.


(fis/JPC)