Idul Fitri, Hotel Tugu Malang Hadirkan Sate Iboe Sarongan Tanah Djawa dan Bali

KOTA MALANG – Menikmati sajian menu sate yang unik dan khas di Idul Fitri bersama keluarga tercinta? rekomendasi kuliner tematik dari Hotel Tugu Malang ini bisa dijadikan pilihan santap nikmat bersama keluarga. mulai 5 hingga 31 Juni 2019 mendatang, Hotel Tugu Malang menghadirkan sajian Sate Iboe Sarongan tanah Djawa dan Bali di Restoran Melati.

Tak sekadar bersantap, Hotel Tugu Malang juga telah menyiapkan atraksi menarik parade sate desa, dimana para ibu-ibu cantik tempo dulu berkostum kebaya dan sarung batik akan berkeliling menemui para tamu untuk menjajakan sate mereka.

Public Relation Hotel tugu Malang, Richard Wardhana menjelaskan, parade sate desa tersebut terinspirasi para pedagang sate tempo dulu. Pada masa kolonial, para pedagang sate terdiri dari para ibu-ibu yang dikoordinir oleh satu orang. Para ibu tersebut menjajakan sate ke pasar malam atau alun-alun desa. Karena banyaknya penjual sate, umumnya mereka dikenali dari sarung batik yang mereka kenakan.

Bagi mereka, sate menggambarkan citra dan reputasi mereka. Untuk bersaing dalam mendapatkan perhatian pelanggan, mereka berteriak “Sate Yam !!!!” (sate ayam !!) Mereka juga bernyanyi ceria untuk membuat pelanggan mereka ketagihan dan hanya membeli dari mereka. Para Ibu di setiap desa dikepalai oleh seorang ‘Satay Master’ alias bos makelar sate, yang memimpin mereka dan mengawasi mereka di pasar dan menghitung jumlah sate yang dijual di akhir malam.

“Nantinya para ibu ini akan berkeliling ke meja para tamu untuk menawarkan sate-sate. parade ini hanya akan berlangsung pada 5 dan 6 Juni di waktu makan siang dan makan malam. namun jika tamu menginginkannya di luar tanggal tersebut, bisa menghubungi kami,” terang Ochi sapaan akrabnya.

Ada delapan jenis sate yang dihadirkan pada menu spesial lebaran kali ini yaitu Sate Kerang Kraton, Sate Lembut Betawi, Sate Lilit Ikan Gianyar, Sate Lidah Sapi Padang, Sate Cumi-Cumi, Sate Klathak, Sate Ayam Batang Tebu Bulawang, dan sate tempe, yang semuanya akan dipanggang di stasiun langsung oleh sang ‘Satay Master’.

View this post on Instagram

Idul Fitri, Hotel Tugu Malang Hadirkan Sate Iboe Sarongan Tanah Djawa dan Bali KOTA MALANG – Menikmati sajian menu sate yang unik dan khas di Idul Fitri bersama keluarga tercinta? rekomendasi kuliner tematik dari Hotel Tugu Malang ini bisa dijadikan pilihan santap nikmat bersama keluarga. mulai 5 hingga 31 Juni 2019 mendatang, Hotel Tugu Malang menghadirkan sajian Sate Iboe Sarongan tanah Djawa dan Bali di Restoran Melati. Tak sekadar bersantap, Hotel Tugu Malang juga telah menyiapkan atraksi menarik parade sate desa, dimana para ibu-ibu cantik tempo dulu berkostum kebaya dan sarung batik akan berkeliling menemui para tamu untuk menjajakan sate mereka. Read More : https://hoteltugu.radarmalang.id/idul-fitri-hotel-tugu-malang-hadirkan-sate-iboe-sarongan-tanah-djawa-dan-bali-radar-malang-online/ #hoteltugumalang #hoteltugu #tugumalang #sateiboesarongan

A post shared by Radar Malang Online (@jawaposradarmalang) on

Karena Idul Fitri tidak lengkap tanpa ketupatnya, Restoran Melati juga akan menghadirkan berbagai menu ketupat sesuai dengan tradisional Indonesia seperti Ketupat Gulai Kambing, Ketupat Rebung Kepiting, Ketupat Sumpil Blitar, Ketupat Orem-Orem Malang, dan Ketupat Lebaran Klasik Indonesia.

Harga untuk menu tersebut Rp 78 ribu per pax, sedangkan jika datang berempat, Anda cukup membayar Rp 275 ribu saya. “Untuk reservasi dan informasi lebih detil, silahkan hubungi 08113634443.

Penyunting: Fia
Foto: Muhammad Syahrur Riza