Idul Fitri, Abah Anton Open House Tiga Hari

MALANG KOTA – Usai salat Ied 1 Syawal 1438 H, Minggu (25/6), di Masjid Jamik Kota Malang, Wali Kota Malang H Moch Anton langgsung menggelar open house di rumah pribadinya. Yakni kawasan Jalan Tlogo Indah, Kelurahan Tlogomas, Kota Malang.

Budaya open house tersebut menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi Abah Anton-panggilan akrab H Moch Anton. Karena moment tersebut menjadi menjadi ajang untuk saling bersilaturrahmi. ”Kita adalah milik masyarakat, karena itu, kegiatan ini kami adakan agar kebersamaan terus terjalin,” ucapnya.

Jika sebelumnya open house digelar selama 10 hari, tahun ini dipersingkat menjadi 3 hari. Abah Anton mengungkapkan, keinginan untuk mudik ke Banyuwangi.

”Dalam memimpin, tentu saja saya tidak mungkin luput dari kesalahan. Jadi, mari kita saling memaafkan dengan berbagi rasa dan makan bersama dalam open house ini,” serunya.

Seperti menjadi budaya, Abah Anton memang dikenal ramah dan dekat dengan warganya. Acara open house yang digelarnya pun menunjukkan betapa kebersamaan antar pemimpin dan warga terjalin dengan baik.



Pewarta: Binti Nikmatur
Penyunting: Neny Fitrin
Foto: Binti Nikmatur