Ice Bath Challenge, Arthur Cunha Jadi Jawara

KEPANJEN – Ada pemandangan menarik pada latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Jumat (26/10) sore. Yakni “Ice Bath Challenge”, tes berendam di air es seusai latihan untuk para pemain.
Tak jarang, beberapa pemain menyerah setelah satu menit berendam dalam air. Salah satu pemain Arema Makan Konate juga terlihat menggigil di dalam dinginnya kolam.
Namun, sang juara pada sesi ‘ice bath challenge’ tersebut tampaknya diraih oleh pemain bek tengah Arema, yakni Arhur Cunha.
Ia menjadi pemain terlama pada sesi recovery dengan menggunakan metode mandi air es lantaran padatnya jadwal Liga 1 yang harus dilakoni oleh penggawa Singo Edan.
“Untuk yang paling lama yaitu Arthur Cunha, ia berendam selama 7 menit,” terang Sport Therapist Arema FC David Setiawan.
“Kalau untuk beberapa pemain lain mungkin tadi ada yang 2-3 menit,” tambahnya.
Ia menjelaskan bahwa latihan tersebut dilakukan setidaknya 3 kali 3 menit atau total sebanyak 9 menit. Namun Arthur Cunha langsung melahapnya 7 menit sekaligus secara beruntun sehingga ia diberi diskon sebanyak 2 menit.
David Setiawan menuturkan bahwa pihaknya menyiapkan 10 es balok masing-masing sepanjang 1,5 meter untuk sesi Ice Bath tersebut.
“Ini juga dilakukan untuk recovery karena padatnya jadwal pertandingan,” tegas David.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Gigih Mazda