Hukuman Berat Menanti Tolle Atas Aksi Brutalnya di Laga PSIM vs Persis

NBA: Milwaukee Bucks Berjaya di Markas Houston Rockets - JPNN.com

Hisyam Tolle (tengah) terancam hukuman berlapis. Foto: prokal.co

jpnn.com, JOGJA – Gelandang PSIM Yogyakarta Achmad Hisyam Tolle terancam mendapat hukuman berat atas aksi brutalnya pada laga pemungkas Wilayah Timur Liga 2 2019 antara PSIM kontra Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (21/10).

Pada pengujung laga, Tolle yang sudah diusir wasit akibat terkena kartu merah, tiba-tiba berlari ke dalam lapangan lagi sambil bertelanjang dada.

Tanpa diduga, Tolle melayangkan tendangan kungfu kepada pemain Persis Solo M Shulton Fajar. Aksi brutalnya tak berhenti sampai di situ. Tolle kemudian mengintimidasi jurnalis untuk menghapus fotonya yang ada di kamera wartawan.

Video tendangan kungfu itu pun sudah tersebar di media sosial. Wakil Ketua Komdis Umar Husein belum bisa memberikan keterangan banyak terkait hal tersebut.

“Kami masih menunggu laporan dari PT. LIB,” katanya seperti dilansir prokal.co.

Di sisi lain, PT. LIB masih belum bisa memberi masukan ke Komdis PSSI. Manajer kompetisi PT. LIB Asep Saputra punya alasan sendiri.

Saat ini, pihaknya tengah menyusun laporan terkait kejadian tersebut. Asep menegaskan laporan akan tuntas secepatnya.

Meski begitu, pihaknya tidak akan main-main saat memberi masukan bagi Komdis. “Sekarang pengawas pertandingan masih mengumpulkan bukti-bukti yang komprehensif terkait kejadian. Kalau sudah lengkap, secepatnya dikirim,” kata Asep.