Hujan Disertai Angin Kencang, Sebabkan Genangan hingga Rumah Rusak

JawaPos.com – Hujan deras yang mengguyur ibu kota sejak dini hari tadi mengakibatkan genangan air dan pohon tumbah di sejumlah wilayah. Bahkan di Jakarta Utara tiga rumah dan satu kontrakan dengan enam pintu mengalami kerusakan akibat angin kencang.

Berdasarkan data yang diunggah akun Twitter @BPBDJakarta rumah rusak akibat angin kencang terjadi di Jalan Lagoa Terusan, RT 12 RW 03 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Tercatat ada 22 kepala keluarga (KK) dengan 68 jiwa terdampak.

“Kerugian materil ada tiga rumah rusak berat dan 1 rumah kontrakan (6 pintu) rusak ringan,” tulis @BPBDJakarta, Jumat (25/1).


Genangan air akibat hujan deras di Jalan Boulevart (Twitter @BPBDJakarta)


Peristiwa terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Petugas telah melakukan monitoring dan pendataan di lokasi.

Bantuan dari Suku Dinas Sosial Jakarta Utara juga telah didistribusikan, yakni berupa tenda dan makanan siang.

Sementara itu genanganan air akibat hujan terpantau di Jalan Boulevart Barat depan Gedung Penta Prima, di putaran Lapiaza, serta Jalan Gunung Sahari tepatnya di depan WTC Mangga Dua. Petugas langsung melakukan penanganan di lokasi-lokasi genangan.

Kemudian pohon tumbang terjadi di Jalan Katedral, titik kenal depan Masjid Istiqlal. Peristiwa terjadi pada pukul 04.00 WIB. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta telah melakukan evakuasi. 

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Reyn Gloria