Hujan Deras, Plengsengan Sekitar Jembatan Pelor Amblas

KOTA MALANG – Plengsengan di daerah Jembatan Pelor diketahui longsor, Kamis, (14/2) siang tadi. Plengsengan yang terdapat di sisi jembatan yang jadi favorit warga Malang khususnya mahasiswa sebagai jalan tembusan dari Samaan, Klojen ke Jalan Brigjen Slamet Riyadi maupun sebaliknya ini longsor akibat hujan lebat yang melanda wilayah tersebut, Kemarin Rabu (13/3).

Berdasarkan laporan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, satu rumah warga, yakni milik Tumariono (49) terdampak longsoran. Rumah beralamat di Jalan Tapak Siring No 26 itu sempat tertimbun material tanah hingga akhirnya Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Kota Malang hadir untuk melakukan pemulihan di lokasi.

“Tadi ada rumah yang terdampak, lantai ambles hingga satu bagian rumah retak,” rinci Nanang Susanto, Korlap Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Malang.


Hingga siang ini lokasi longsoran sudah ditutup terpal. Hal ini menurut Nanang sebagai upaya antisipasi jika terjadi longsor susulan jika terjadi hujan. Pemilik rumah pun kini sedang mengungsi di rumah saudara mereka karena takut akan adanya longsor susulan bila terjadi hujan lebat seperti saat hari Rabu kemarin.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting : Fia