Hotel Tugu Jadi Resto dengan Sarapan Terbaik di Malang Versi Trip Advisor

KOTA MALANG – All happiness depends on a leisurely breakfast, quote John Gunther ini menggambarkan bahwa sarapan menjadi ritual penting agar bisa menjalani hari dengan bahagia. karena itulah, memilih hotel yang memiliki restoran dengan menu sarapan terbaik perlu dilakukan saat Anda berpergian.

Di Malang, restoran dengan menu sarapan terbaik versi pilihan pembaca Trip Advisor adalah Melati Restaurant di hotel Tugu Kota Malang. Tempat makan yang menampilkan suasana klasik nan romantis itu menghadirkan beragam menu otentik rumahan asli Indonesia, menu peranakan Cina hingga kolonial Belanda.

Menjadi satu bagian dengan Hotel Tugu Malang, restoran yang terletak di Jalan Kahuripan no 3 ini menyediakan menu Breakfast yang sangat lengkap mulai dari American Breakfast, Street Chinese Breakfast, Tugu Breakfast, hingga Tugu Healthy Breakfast.

“Yang menjadi ciri khas dari restaurant ini, kami menyediakan Waroeng Pagi yang setiap hari menu nya berganti-ganti, misalnya hari ini sego campur, besoknya bisa nasi kuning Komplit lengkap dengan kue-kue tradisional resep turun temurun dan bubur campurnya,” rinci Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardhana.

Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 48 ribu plus 21 persen untuk gourmet breakfast, dan tidak hanya sebagai fasilitas tamu yang menginap di Hotel Tugu saja melainkan terbuka untuk umum.

“Jadi, meskipun tidak menginap di Hotel Tugu Malang, masih bisa menikmati breakfast di Melati Restaurant,” imbuh Ochi, sapaan akrabnya.

Jefry, salah satu tamu loyal Hotel tugu Malang menuturkan, keunggulan Melati Restaurant adalah bisa memesan menu ala carte. “Uniknya, breakfast di Melati Restaurant ini kita bisa pesan menu ala carte. Bosen dong kalo ke hotel menu breakfastnya yang roti, sosis, mie goreng, nasi goreng, terkesan mirip-mirip.Tapi di Melati ini kita bisa pesan Smoke Salmon Egg Benedict, Wild Berries French Toast dan masih banyak lagi. Surprisingly enak banget kaya akan rasa!,” cerita Jefry.

Dengan menu roti sarapan lengkap yang semuanya dipanggang segar dari oven setiap hari, restoran ini juga merupakan sarapan favorit dan tempat brunch, satu-satunya dari jenisnya dengan suasana Jawa yang tenang dan pepohonan tropis hijau nan menyegarkan mata.

Penyunting: Fia
Foto: istimewa