Hotel-Hotel Bersiap Sambut Momen Akhir Tahun

KOTA MALANG – Jelang liburan natal dan tahun baru (nataru), hotel di Malang mulai menyiapkan strategi. Sejumlah hotel masih menggunakan strategi paket gala dinner untuk menarik visitor.

Seperti Hotel Tugu Malang yang tahun lalu sukses meraup okupansi 100 persen di akhir tahun. Okupansi itu tercapai di Bulan Desember berkat paket gala dinner. Ada 49 kamar yang diisi mayorir=tas warga mancanegara.

“Jelang nataru biasanya juga sudah ada peningkatan 70 sampai 80 persen. Itu bulan Oktober November. Tahun ini mungkin ada gala dinner promonya tapi masih kami susun lagi rencananya,” kata Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardana.

Strategi gala dinner juga dilakukan Hotel Aria Gajayana Malang. Tahun lalu, okupansi hotel Aria Gajayana jelang nataru bergerak di angka 85 persen sampai 95 persen. Hotel yang terletak di Jalan Kawi ini pun juga sedang menggodok strategi lagi.

“Jumlah kamarnya 167. Oktober-November itu okupansi minimal ada 85 persen. Di akhir tahun bisa menyantuh angka 95 persen. Rata-rata visitornya pelancong luar Malang,” kata Food and Beverages Manager Hotel Aria Gajayana Malang, Bambang Satria.



Pewarta: Rida Ayu
Foto: Hotel Tugu Malang
Editor : Indra M