Horizon Mengadu Peruntungan dengan Game Berbasis Blockchain

MALANG – Studio game berbasis blockchain, Horizon, sedang mengumpulkan dana untuk “Magic: The Gathering” dan “Hearthstone”. Horizon juga mempersiapkan game Skyweaver nya untuk diluncurkan akhir tahun nanti.

Kabar ini datang dari media Coin Desk, Minggu (21/7). Dana pada awal putaran yang dipimpin oleh salah satu pendiri Reddit, Alexis Ohanian’s Initialized Capital, senilai $ 3,75 juta atau setara dengan Rp 522 miliar. Dana ini didapat melalui investasi beberapa perusahaan seperti Coinbase Ventures, Polychain Capital, Inovia Capital, dan banyak lagi. Tahun 2018 lalu, dana tersebut digunakan untuk meningkatkan produksi pada game bertenaga ethereum baru yang disebut “Skyweaver” atau biasa dikenal sebagai “Permainan Kartu Perdagangan dari Dimensi Lain” serta platform game yang disebut Arcadeum. “Skyweaver” sendiri sudah diluncurkan dalam versi beta pada bulan lalu dan memiliki 330 pemain, banyak di antaranya telah bermain dan kembali ke permainan panjang lebar. Horizon bertujuan untuk membuka game ini ke publik pada akhir tahun nanti.

Dibangun dengan WebGL, gim ini akan lintas platform saat diluncurkan, dapat dimainkan di Windows, Mac, Linux, iOS, dan Android. Itu dapat dimainkan di web atau melalui salah satu dari beberapa aplikasi asli yang telah dibuat perusahaan. Akan ada 350 kartu yang tersedia saat peluncuran.

“Saya ingin memperkenalkan produk pada teknologi blockchain,” kata CEO Horizon Games, Peter Kieltyka, kepada CoinDesk. “Kami ingin mengirimkan sesuatu yang bisa digunakan teman-teman saya.”

Kieltyka sangat ingin menjadi arus utama dan ia pun menawarkan pesaing berbasis blockchain ke “Hearthstone,” yang saat ini memiliki lebih dari 100 juta pemain terdaftar.



“Kami menyadari ini adalah pasar yang sangat besar, ini ide yang sangat besar,” kata Kieltyka. “‘ CryptoKitties ’telah keluar, dan kita bisa melihat pergerakannya.”

Pandangan Horizon sendiri adalah bahwa hadiah terbesar bukanlah untuk menang atas crypto tetapi untuk menang atas para gamer. Sejalan dengan Horizon, Kieltyka memiliki pendapat yang serupa.

“Jaringan besar yang gila ini, mereka dapat memberikan penghargaan kepada pengguna pro mereka. Orang-orang di internet akan mulai menuntut hal-hal ini semakin banyak,” katanya.

Penulis: Risma Kurniawati
Foto: Istimewa