Honorer K2 akan Kawal Janji Pak JK

Honorer K2 akan Kawal Janji Pak JK - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Honorer K2 akan Kawal Janji Pak JK

Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Jawa Tengah menyatakan akan mengawal janji Wakil Presiden Jusuf Kalla saat rembuknas pendidikan dan kebudayaan.

Saat itu Pak JK mengatakan pemerintah pada tahun ini akan mengangkat guru honorer menjadi CPNS. FHK2I pengin janji tersebut bukan sekadar isapan jempol.

(Baca: Pak JK Beri Kabar Gembira Buat Guru Honorer Indonesia)

“Mudah-mudahan bukan pemberi harapan palsu. Karena kami sudah sering mendengar janji-janji pemerintah tapi hasilnya nihil,” kata Korwil FHK2I Jateng Ahmad Saifudin kepada JPNN, Jumat (9/2).

Dia berharap sudah ada sinergi antara presiden, wapres, dan menteri terkait (menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Keuangan, Menteri Hukum dan HAM), sehingga pernyataan wapres tidak bias lagi serta bisa dipertanggungjawabkan sampai pada realisasi.

“Kami tetap berharap dan senantiasa mengawal proses revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) segera terwujud. Sebab itu satu-satunya payung hukum bagi penyelesaian semua honorer K2 (pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis lainya),” paparnya. (esy/jpnn)