Honda Yakin Bisa Bangkit di Sisa Seri F1 2018

F1 2018: Team Order, Pembalap Toro Rosso Malah Saling Tabrak - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, SPANYOL – Honda yang saat ini menjadi pemasok mesin ke Toro Rosso meyakinkan bahwa mereka akan dapat kemajuan pada seri lanjutan F1 musim ini.

Hasil terbaik Honda sepanjang kembalinya ke balapan F1 adalah Pierre Gasly mampu finis keempat di GP Bahrain. Namun, performa Toro Rosso kembali merosot pada seri F1 GP Tiongkok dan Azerbaijan.

Kendati kenyataan berat juga terjadi saat GP Spanyol yang diwarnai kecelakaan besar, Direktur Teknis Honda Toyoharu Tanabe menyatakan, timnya telah meraih kemajuan di sektor sistem manajemen energi.

Pasalnya, hal itu menjadi kelemahan mereka terutama di sirkuit dengan trek lurusan panjang seperti Shanghai dan Baku.



“Kami belajar dari awal hingga akhir, dan mengaplikasikan hasil analisis kami dari dua balapan sebelumnya,” ujar Tanabe kepada Motorsport.com.

“Menurut saya dalam hal teknis, pekan ini kami tampil cukup kompeten. Tapi hasil balapan memang membuat kami frustrasi,” pungkasnya.

Sejauh lima seri F1 2018, capaian klasemen sementara Pierre Gasly sudah berhasil mengumpulkan 12 poin yang menempatkannya pada peringkat ke-12, sementara rekan setimnya Brendon Hartley baru mendulang 1 poin. (mg8/jpnn)